10:00 . Warga Jenu Minta Polres Bebaskan Tiga Perusak Patok Tanah   |   09:00 . 7 Hari Kendaraan Besar Dilarang Melintas   |   07:00 . Jangan Sembarang Pilih, ini Risiko Pakai Kacamata Hitam Murah   |   16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 28 November 2018 08:00

FMK Tuwirikulon Terima CSR Rp250 Juta dari PT. Semen Indonesia

FMK Tuwirikulon Terima CSR Rp250 Juta dari PT. Semen Indonesia

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com – Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan di sekitar perusahaan, PT. Semen Indonesia Persero Tbk (Pabrik Tuban) menggelar kegiatan Ceremony Program Pencairan Dana Pemberdayaan Corporate Cosial Responsibility (CSR) Desa Tuwirikulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.
 
Kegiatan Ceremony tersebut diselenggarakan di balai desa setempat dengan dihadiri Management PT. Semen Indonesia, Direktur Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (P2M-SG), Forkopimka Kecamatan Merakurak, Pemerintah Desa (Pemdes), tokoh masyarakat, Forum Masyarakat Kokoh (FMK) serta Organisasi Masyarakat Sipil (OMS).
 
Dalam kesempatan itu, Koordinator FMK Desa Tuwiri Kulon, Santoso menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Semen Indonesia yang telah meralisasikan dana CSR di tahun 2018 ini untuk program berbasis pemberdayaan sebesar Rp250 juta.
 
Selain itu, Santoso juga mengucapkan banyak terima kasih kepada P2M-SG, karena keberadaan P2M-SG ini telah memberikan banyak manfaat, mulai dari pendampingan membantu dalam menyampaikan informasi, menggali usulan masyarakat, menyusun proposal hingga pendampingan pencairan dana
 
“Terima kasih kepada Semen Indonesia dan P2M-SG yang telah memberikan pendampingan kepada kami. Kebijakan yang sangat berpihak pada pemenuhan kebutuhan masyarak ini akan kami jawab dengan hasil pelaksanaan yang baik dan berkualitas,” ujar Santoso.
 
Sementara itu, Senior CSR Officer PT. Semen Indonesia (Pabrik Tuban), Setyawan, menjelaskan Keberadaan FMK ini benar-benar merupakan representasi masyarakat dalam mendorong percepatan keberhasilan pembangunan sekaligus mitra PT. Semen Indonesia dalam menjalin komunikasi dan kerjasama untuk kemaslahatan masyarakat di wilayah pengembangan perusahaan.

“Saya menghimbau agar FMK dan para pengurus OMS yang mendapatkan amanah ini bersungguh-sungguh dalam mengelola dana CSR untuk pemberdayaan ini,” kata Setyawan.

Di sampig itu, diharapkan FMK dan OMS secara intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan pada wilayahnya masing-masing.

Ditambahkanya, pada akhir kegiatan nanti, tentu akan dilaksanakan evaluasi secara komprehensif terhadap pengelolaan keuangan dan pelaksanaan kegiatan serta nilai kemanfaatan program bagi masyarakat setempat. Apabila hasilnya memuaskan, maka P2M-SG dengan seluruh rangkaian tahapannya dapat dilanjutkan dengan dukungan sumberdana dan sumberdaya yang lebih optimal.

Sementara itu, Manajer P2M-SG Nunuk Fauziah mengatakan, ini adalah komitmen PT. Semen Indonesia (Pabrik Tuban) melalui P2M-SG, menerapkan pendekatan pemberdayaan dalam pemanfaatan dana CSR kepada masyarakat sekaligus wujud konkrit PT. Semen Indonesia berkontribusi melakukan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tuban.

“Terutama di wilayah pengembangan perusahaan. Dan di Desa Tuwirikulon sendiri ada lima kegiatan yang direalisasikan berbasis pemberdataan masyarakat,” pungkasnya.[hud/ito]

Tag : csr, twirikulon, merakurak, semen

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more