Waspada Praktik Medis Abal-abal, Laporkan Saja!

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban dengan tegas meminta warga melapor jika didatangi petugas kesehatan abal-abal. Apa lagi mereka sampai meminta uang pasca melakukan pelayanan kesehatan. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul Komarijati, setelah adanya laporan pengaduan masyarakat soal petugas kesehatan abal-abal yang meresahkan. Pihaknya juga dengan tegas menyatakan mereka bukan petugas dari Dinkes. 

"Masyarakat dapat melaporkannya kepada RT/RW dan petugas keamanan di masing-masing desa," kata Endah, sapaan akrab wanita ramah itu, Selasa (27/11/2018)

Jika petugas kesehatan dari Dinkes, lanjut Endah, pasti dibekali surat tugas dan tanda pengenal, baik dari pegawai dinkes tingkat kabupaten, Puskesmas, hingga Pustu.

Ditambahkan mantan Plt. Kepala Dinkes Tuban ini, bila ingin memperoleh pelayanan kesehatan, masyarakat disarankan datang langsung ke Puskesmas terdekat sesuai keluhan masing-masing. Sebab pemeriksaan di Puskesmas terjamin dan jelas pelayanan kesehatannya.

"Imbauan ini sudah kita sampaikan melalui berbagai media dan acara lintas sektor, agar masyarakat lebih hati-hati," pungkasnya. [rof/col]