Wabup Resmi Buka Pameran Dagang dan Pembangunan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein resmi membuka pameran dagang-pembangunan dan Gebyar UMKM, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Acara pembukaan pameran dalam rangka Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 tersebut turut dihadiri oleh President International Countil for Small Business (ICSB) Setyo Riyanto, Forkopimda, OPD, serta beberapa pemuda dan peserta pameran dari enam Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Wakil Bupati (Wabup) Tuban berharap dengan adanya pameran yang mengusung tema 'Inovasi Produk UMKM dan Produk Bumdes Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Masyarakat' ini produk atau inovasi yang telah dilakukan oleh pelaku usaha atau Bumdes dapat dikenal oleh masyarakat luas dan semoga UMKM semakin berkembang.

"Ini sebagai evaluasi terhadap produk dan jasa yang dihasilkan, sehingga dengan adanya kegiatan pameran dari Diskoperindag dan ICSB ini diharapkan dapat memicu kreatifitas pelaku usaha," terang Wabup Tuban, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, pameran dagang-pembangunan dan gebyar UMKM ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten dengan diikuti sebanyak 350 peserta UMKM dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Pameran dagang dan pembangunan ada sebanyak 54 peserta, sedangkan gebyar UMKM diikuti sebanyak 350 peserta dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Ngawi, Madiun dan Madiun Kota,"  ujar Agus Wijaya.[hud/rom]