Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan, Wabup: Itu Sudah Maksimal

Reporter : Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pelayanan kepengurusan adminitrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuban dikeluhkan masyarakat. Terkait hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Tuban pun angkat bicara, menurutnya pelayanan yang dilakukan selama ini sudah maksimal.

"Disdukcapil merupakan perantara dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendargri) apabila blangko E-KTP telat otomatis akan berpengaruh terhadap lamanya pelayanan," jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, untuk mengoptimalkan pelayanan pihak Dispendukcapil juga sudah terjun keliling kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Tuban.

"Sedikit demi sedikit saat ini kita telah melakukan perbaikan, untuk mempermudah pelayanan saat ini Disdukcapil sudah proaktif mendatangi kecamatan dan desa-desa yang ada di Tuban," imbuhnya. 

Wabup dua periode ini juga menambahkan, saat ini progam Disdukcapil sudah mengalami kemajuan terbukti mulai dari banyaknya orang-orang yang membuat Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kematian, dengan adanya hal itu membuktikan bahwasanya di Kabupaten Tuban pencatatan kependudukan sangat tertib.

"Diharapkanya akhir 2018 ini dukcapil sudah jalan semua," pungkas Wabup. [nid/lis]