Hari Pertama Pameran Dagang dan Pembangunan Diserbu Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari pertama pameran dagang-pembangunan dan gebyar UMKM tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Perekonomian Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban diserbu pengunjung.

Pengunjung datang dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten Tuban maupun dari luar Kabupaten Tuban seperti, Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Kota Surabaya.

Salah satu pengunjung dari Kota Surabaya, Dongki (44) mengatakan, tujuan kedatanganya di Pameran Dagang-Pembangunan dan Gebyar UMKM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk memeriahkan kegiatan ini.

Selain itu, dia juga mengaku datang bersama sejumlah anak didiknya bakal tampil pada festival band dan hiburan seni yang diselenggarakan di tengah-tengah acara.

"Saya mendampingi, anak-anak untuk perfom di panggung seni," terang Dongki saat ditemui blokTuban.com, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, pengunjung lain dari Kecamatan Semanding, Junaidi (30) mengaku datang ke ini untuk melihat-lihat dan penasaran dengan agenda rutin tahunan ini. "Iya awalnya datang ke pameran ini mau beli sesuatu," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pameran Dagang-Pembangunan dan Gebyar UMKM dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-725 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban dan diikuti sebanyak 54 peserta. Sedangkan Gebyar UMKM diikuti sebanyak 350 peserta dari Kabupaten, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Ngawi, Madiun, Ngawi dan Madiun Kota.[hud]