Terekam CCTV Curi HP, Pemuda Ini Digelandang Polisi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pemuda asal Dusun Beron, RT.02/RW.06 Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, VGN, terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel. Karena aksinya saat mencuri sebuah smartphone di konter handphone (HP) milik Eko Hari Susanto, warga Desa/Kecamatan Rengel, terekam rapi oleh kamera CCTV konter tersebut, Senin (26/11/2018).

Kanit Rekrim Polsek Rengel, IPTU Suharto memerangkan, kejadian tersebut bermula saat pagi hari sekitar pukul 07.00, Eko selaku pelapor mengaku kehilangan satu unit smartphone merek Xiaomi A1, berikut uang Rp100.000, yang diletakkan pada kotak uang di konter miliknya saat ditinggal ke belakang rumah.

"Pelapor saat itu meninggalkan HP yang dicharger di atas kursi ruang tamu. Pas kembali lagi, HP sudah tak ada. Uang di kotak penyimpanan juga ikut hilang," kata IPTU Suharto kepada blokTuban.com.

Ditambahkannya, setelah dilihat dari bekasnya, pelaku pencurian masuk ke dalam toko dengan cara melompat etalase toko. Beruntungnya lagi, pemilik konter memiliki perangkat CCTV untuk melihat bagaimana kejadian berlangsung.

Tak lama kemudian, pasca proses pelaporan ke Polsek Rengel, tim penyidik pun bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi.

"Pelaku pencurian berhasil ditangkap di rumahnya sendiri tanpa perlawanan, sekira pukul 13.00 siang tadi," jelasnya.

Dari kejadian itu, barang bukti (bb) berupa smartphone Xiaomi A1 dan uang Rp100.000 diamankan ke Mapolsek Rengel. Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp3.100.000.

"Proses hukum masih kita tindaklanjuti," pungkasnya. [feb/rom]