Pohon Tumbang di Jalur Pantura Tuban Timpa Mobil Wabup Jepara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Tuban, pada Minggu (25/11/2018) malam, menyebabkan sejumlah pohon besar yang berada di Jalan Pantura Tuban tumbang.

Akibatnya, sebuah mobil bernopol AD-1819-XX yang saat itu kebetulan tengah melintas di jalan Pantura Dr. Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Tuban tertimpa pohon hingga mengalami kerusakan.

"Kejadian itu mengakibatkan satu mobil yang sedang melintas tertimpa pohon tumbang,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun diketahui mobil yang tertimpa pohon di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo itu milik Wabup Jepara, Jawa Tengah yang dikemudikan Agung, warga Jepara.

Satu mobil yang tertimpa pohon itu milik Pak Andik, Wakil Bupati Jepara. Mobil itu dikemudikan bapak Agung,” terangnya.

Mengetahui hal itu petugas BPBD Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pohon tumbang dan mobil yang tertimpa pohon.

Sekadar diketahui, selain sejumlah pohon tumbang, hujan lebat disertai angin kencang tersebut juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Tuban tergenang air, sehingga tidak sedikit kendaraan roda dua yang tidak berani melintas.[hud/ito]