Astaga...! Buaya Masih Sering Muncul di Bengawan?

Kontributor: Maulina Alfiyana / blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Pasca kemunculan tujuh ekor buaya sepekan yang lalu, Jumat (16/11/2018) di Desa Jepuro Kecamatan Widang Kabupaten Tuban yang berbatasan dengan Kecamatan Baureno Bojonegoro,  warga kembali dihebohkan dengan kemunculan dua buaya yang menampakkan diri di tempat yang sama.

Hal itu membuat para kaum laki-laki setempat tidak tinggal diam, mereka berupaya memperketat aktivitas ronda malam di pinggir sungai benggawan solo.

Salah satu warga yang biasa ikut ronda, Uriyanto mengaku, ia dan rekan-rekannya sering melihat buaya menepi di pinggir sungai pada malam hari.

"Biasaya pasti waktu tenggah malam pukul 24.00 Wib buaya itu menampakan diri lalu beberapa menit kembali tenggelam," ungkapnya.

Tak hanya itu, isu kemunculan predator air tawar ini juga dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan begitu cepat menyebar di masyarakat. Alhasil kabar burung bahwa buaya yang muncul tersebut bukan buaya biasa pada umumnya, melainkan buaya jadi-jadian. Pasalnya buaya tersebut menetap di satu tempat dan tidak pindah ke mana-mana.

Warga lain, Astutik membenarkan hal tersebut, pasalnya pernah ada kejadian mistis pasca kemunculan tujuh ekor buaya di bengawan solo yang membuat warga di bantaran sungai heboh, bahkan di Bojonegoro juga tak kalah ramai.

"Sempat dikasih umpan bebek oleh warga yang naik perahu ke tengah benggawan, waktu bebeknya dilepas kata warga yang memberi umpan itu ada ombak yang besar, namun yang terlihat oleh sekian banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut hanya ada ombak kecil air biasa," paparnya. [lin/mu]