Akhir Tahun, Wisata Tapan Andongsari Digebut

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang akhir bulan Desember, akhir tahun 2018 pembangunan sarana berikut fasilitas wisata di Puncak Tapan Andongsari terus digebut pengerjaannya.

Nampak sejumlah tanaman bunga dan tumbuhan penghias jalan setapak mengelilingi lokasi, dilakukan penanaman ulang. Sejumlah bangunan ikon buah dan sayur berbentuk patung, juga telah dibuat disamping bangunan ruang santai Puncak Tapan.

"Ini sudah dua mingguan dikerjakan, pembuatan ikon buah dan penataan taman," ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Andongsari, Turki Susanto.

Ditambahkannya lagi, lelaki yang akrab disapa Pak kumis itu mengharapkan agar pada akhir tahun nanti, atau paling lambat awal tahun baru 2019, wisata yang terletak di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban itu bisa semakin ramai dikenal dan didatangi pengunjung.

Adapun kesulitan yang muncul lantaran pembangunan yang berada di dataran tinggi itu dan air jauh dari jangkauan, tak jadi penghalang memaksimalkan target pembangunan wisata.

Meskipun harus membeli air dengan debet isi terbilang minim, yakni menggunakan toren, Pokdarwis desa setempat optimis jika yang mereka lakukan nantinya akan menunjukkan hasil yang cemerlang pula.

"Pokoknya yakin saja, bantu doa, semoga lekas jadi. Nanti bisa jadi bahan rujukan wisata di Tuban," pungkasnya kepada blokTuban.com, Minggu (25/11/2018). [feb/rom]