Ini Tanggapan Satpol PP Soal Pengujung Mesum Pantai Boom

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Lagi-lagi perilaku tidak terpuji dipertontonkan sepasang muda-mudi di salah satu wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Beberapa waktu lalu sempat viral vidio berdurasi 30 menit sepasang muda-mudi tengah memadu kasih di Wisata Pantai Cemara, Sehingga pada Selasa tangal 2 September 2018, Satpol PP menertibkan gazebo-gazebo yang sering digunakan mesum.

Sebulan kemudian, pada Jumat 19 Oktober 2018, petugas saat melakukan patroli menemukan sepasang remaja yang masih berstatus pelajar di bangunan kosong di jalan Pantura Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu. Diketahui mereka tengah bermesrahan sehingga Satpol PP memberikan teguran.

Kemarin Rabu (21/11/2018), lagi-lagi perilaku tak pantas sepasang muda-mudi terlihat di Pantai Boom, tak pelak hal itu membuat pengunjung lain risih dan semakin tak nyaman berkunjung ke pantai Boom.

Baca juga [Waduh...Pengunjung Boom Tak Malu Mesum di Depan Umum]

Menanggapi perihal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, melalui Staf Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masayarakat, Sanusi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi yang menaungi Wisata Pantai Boom.

"Kita tidak bisa langsung ke sana untuk melakukan patroli, karena wisata tersebut ada instansi yang menaunginya, untuk itu kita melakukan koordinasi terlebih dahulu, setelah itu baru kita cek lokasi," ungkap Sanusi.

Apabila memang terbukti di tempat wisata tersebut terdapat pengunjung mesum, maka akan dibawa Satpol PP dan akan ditindaklanjuti.

"Biasanya langsung kita bawa sebagai efek jera, orang tua juga akan kami panggil dan kami suruh surat membuat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut," ungkapnya. [nid/rom]