Wabup Tuban Singgung Keberadaan Wartawan Abal-Abal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Periode 2018-2021 di Fave Hotel, Senin (19/11/2018).

Pada kesempatan itu, Wabup menyinggung keberadaan wartawan abal-abal yang kerap membuat keresahan dalam menyampaikan sebuah berita. Menurutnya wartawan merupakan ujung tombak terdepan dalam kemajuan sebuah bangsa atau daerah.

Ditambahkannya, tanpa peran wartawan dipastikan semua pembangunan tidak akan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Wartawan adalah pilar terdepan, maka untuk itu jangan sampai profesi ini dicederai," ujar Wabup dalam sambutanya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Dewan Pers agar memperketat uji kompetensi bagi para awak media. Dengan begitu wartawan yang tidak jelas bisa terfilterkan dan mereka yang jelas dapat menyalurkan tulisan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

"Alhamdulillah PWI ini adalah organisasi yang cukup tertib administrasi, beberapa waktu yang lalu menyampaikan akhir masa jabatannya, tadi malam saya dengar Mas Pipit dengar sudah terpilih sebagai ketua," imbuhnya.

Selanjutnya, agar PWI dan Pemkab Tuban ini tetap berjalan dalam memajukan daerah. Maka ia meminta ke depannya di Komplek Kantor Pemda Tuban hendaknya disediakan ruangan khusus untuk menampung mereka,  sekaligus sebagai wadah Sharing antara Pemkab dengan awak media.

"Saya minta kepada Kabag Humas dan Kepala Diskominfo Tuban agar terus menjaga hubungan baik dengan kawan-kawan PWI Tuban kalau bisa kita nanti sediakan press room," pungkas Wabup.[hud/ito]