Razia, Petugas Temukan Pengunjung Diduga Gunakan Obatan Terlarang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas Gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, TNI, Polri dan Satpol PP Tuban  kembali melakukan razia disejumlah tempat hiburan malam yang berada di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, Sabtu (17/11/2018) malam.

Razia rutin dalam rangka untuk mencegah peredaran obat-obatan terlarang di tempat hiburan malam tersebut sasaran pertama adalah tempat hiburan malam yang berada di Jalan Tuban-Surabaya turut Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Di tempat hiburan malam tersebut, puluhan petugas melakukan pemeriksaan terhadap semua orang yang berada di tempat hiburan malam tersebut serta memeriksa identitas dan juga barang-barang milik para pengunjung.

"Razia ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menekan peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Tuban," terang Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana.

Selama pelaksanaan razia itu, BNNK Tuban juga mengambil sampling tes urine dari para pengunjung. Informasi yang dihimpun blokTuban.com, sedikitnya ada 25 pengunjung dan juga pegawai hiburan malam yang dilakukan tes urine.

"Selain barang milik pengunjung yang kita periksa, kita juga melakukan tes urin untuk pengunjung dan para pegawaianya," tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang terdapat satu penginjung yang positif memakai obat-obatan, kemudian pengunjung tersebut diamankan petugas guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya, dari tempat hiburan malam lainya yang juga dirazia petugas juga mendapatkan belasan pemuda yang tidak membawa identitas. Serta terdapat dua pengunjung yang juga terindikasi memakai obat-obatan terlarang. Kemudian mereka diamankan untuk proses lebih lanjut.[hud/ito]