Aklamasi, Pipit Wibawanto Kembali Pimpin PWI Tuban Periode 2018-2021

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pipit Wibawanto kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban Periode 2018-2021. Dia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-2 yang dilaksanakan di Favehotel, Minggu (18/11/2018) malam.

Dalam konferensi itu ketua sidang dipimpin oleh Mahmud Suhermono, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim. Didampingi oleh Eko Pamuji Sekeratis PWI Jatim, dan Ainur Rohim Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim.

Musyawarah itu dihadiri oleh seluruh pengurus PWI Tuban, bersama para anggota. Dalam konferensi itu pengurus juga menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kinerja yang telah dilakukan selama menjabat.

Semua peserta Konfercab menerima laporan pengurus. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Selanjutnya, menetapkan Pipit Wibawanto wartawan MNCTV tersebut tepilih secara aklamasi. 

Usai terpilih, di hadapan para peserta Konfercab, Pipit Wibawanto berjanji akan terus membawa PWI Tuban lebih baik dan berkembang. Serta meminta kepada anggota untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan PWI.

“Kita minta kepada teman-teman untuk terus berperan aktif dan bisa memberikan manfaat buat yang lain. Terlebih menjalankan tugas jurnalis dengan mengedepankan profesionalitas, dan kode etik,” tetang Pipit Wibawanto.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmuf Suhermono mengatakan, Konfercab ini salah satunya sebagai ajang konsolidasi anggota dan pengurus. Sehingga diharapakan nantinya akan menyatukan kekompakan, dan membentuk jurnalis yang berkualitas serta profesional.

“Kita minta teman-teman PWI Tuban tetap menjaga kekompakan, dan terus menjalankan tugas jurnalis secara profesional,” jelas Mahmud Suhermono.

Diketahui setelah Konfercab ini usai, selanjutnya pelantikan pengurus PWI Tuban Periode 2018-2021 akan dilaksanakan Senin, (19/11/2018) di Favehotel, dilanjutkan dengan Workshop dengan materi dari Dewan Pers, PWI Jatim, dan Wakil Bupati Tuban.[hud/col]