17 Peserta Meriahkan Festival Drumband Bupati Cup I Tingkat TK/RA

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Festival Drumband Bupati Cup 1 tingkat TK dan RA berlangsung meriah. Sebanyak 17 peserta berlomba menyuguhkan tampilan menarik.

Mereka beradu kepiawaian memainkan alat musik Drumband. Tak ayal penonton yang memadati pantai Boom Tuban terpesona dengan skil yang dimiliki anak usia dini tersebut.

"Untuk tingkat TK dan RA ada 17 peserta, sedangkan tingkat umum akan diikuti 42 grup Drumband tingkat Provinsi Jawa Timur," terang ketua panitia Rudi Hermawan, di lokasi festival, Minggu (18/11/2018).

Event yang dilaksanakan Karang Taruna Tuban ini dalam rangkaian agenda Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725. Kelas lomba terdiri tingkat TK/RA dan Umum.

"Untuk yang TK atau RA dipusatkan di pantai Boom. Sementara untuk umum dilombakan dengan cara kirab dengan mengambil start di Alun-alun dan akan berhenti di Gor Rangga Jaya Anoraga, Tuban, siang nanti sekitar pukul 13.30 WIB" ucapnya panjang lebar.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna, Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Muzizat menuturkan, even tingkat Provinsi ini kali pertama ditangani organisasinya. Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya festival ini dapat menumbuhkan generasi pemuda yang positif.

"Kegiatan ini pertama kali kita gelar dalam bentuk Bupati Cup Tuban 1. Target kami untuk menumbuhkan sisi positif generasi muda," tukas Mantan Ketua Umum PMII Tuban periode 2007-2008 tersebut.

Dengan kegiatan positif semacam ini, lanjut Khamim, dapat menangkal kenakalan remaja, seperti terlibat pemakaian narkoba, pergaulan bebas, dan sejenisnya. Selain itu, even di HJT ke 725 ini juga dalam rangka menumbuhkan kreatifitas pemuda.

"Festival Drumband ini semiga jadi ajang pembelajaran menumbuhkan bibit potensial Drumband. Sehingga di Bumi Wali lahir bibit terbaik tingkat Jatim," pungkasnya. [rof/ito]