Zona Selfie “Gaess” Diserbu Pengunjung

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTubancom – Hari terakir Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Tuban bareng Pertamina bertambah meriah, Sabtu (17/11/2018) sore. Terutama pengunjung yang antre di zona selfie “Gaess”.

Sejak pukul 16.00 WIB, warga mulai berdatangan ke Alun-alun Tuban. Mereka ternyata tertarik dengan konsep “Pesta Rakyat” yang digagas oleh Pertamina bersama mitra Yayasan Sedulur Pena (YSP) untuk memerihkan Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725 tahun 2018.

Setelah dibuka oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda bersama Ketua DPRD Tuban, Miyadi, pengunjung berjubel. Ribuan warga tumpah ruah di jantung Bumi Wali.

“Semalam saya juga datang bersama keluarga besar, menarik sekali dan menjadi huburan rakyat Tuban,” kata Masrukin warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Sedana, Saiful (26) asal Kecamatan Singgahan jauh-jauh ke Alun-alun untuk bermalam Minggu dengan pacar. Apalagi, ia ingin berselfie di zona “Gaess”.

“Saya melihat semalam ramai banget di medsos. Ingin merasakan foto di tempat selfie dan gapura ikonik bambu apus,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Tuban Bareng Pertamina dilaksanakan dua hari, yakni Jumat dan Sabtu 16-17 November 2018. [fiq/ito]