Saksikan Gebyar Budaya di Pesta Rakyat Malam Nanti

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Pasca sukses pada pembukaan hari pertama Pesta Rakyat Gelar Budaya dan Kuliner Tuban Bareng Pertamina, Jumat (16/11/2018) malam kemarin, pada hari kedua kini pihak panitia telah mempersiapkan matang gebyar hiburan rakyat bertajuk budaya lokal.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat, Sri Wiyono mengungkapkan, pada malam puncak acara nanti sejumlah pentas budaya akan menjadi bumbu pelengkap Pesta Rakyat. Sesuai tema acara, dari rakyat untuk rakyat Bumi Wali Tuban.

"Nanti ada hiburan seni budaya, seperti Janggrung Roro Jonggrang dan pentas Ludruk Armada Jaya," katanya kepada blokTuban.com, Sabtu (17/11/2018).

Selain gelaran pentas seni budaya, warga masyarakat Tuban juga bisa menikmati hidangan kuliner khas Tuban yang disediakan oleh panitia. Pengunjung dapat menukarkan kupon dengan makanan atau minuman yang ada di stand PKL sekitar area Pesta Rakyat.

"Start acara nanti pukul tujuh malam. Pastinya bakal seru dan ramai," tambahnya.

Sementara itu dilokasi penyelenggaraan Pesta Rakyat, sejumlah persiapan ulang telah dikerjakan panitia perlengkapan. Terdapat sejumlah spot ikonik yang recomended sebagai tempat berselfi ria, mengabadikan moment bersama kawan, keluarga, maupun orang tercinta.

Dari semua itu, pengunjung yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Tuban bisa datang langsung ke Alun-alun Tuban untuk mengikuti kemeriahan acara salah satu rangkaian Hari Jadi Tuban ke-725 ini. [feb/ito]