Ribuan Pengunjung Padati Pesta Rakyat Bareng Pertamina

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan warga Tuban dan sekitarnya memadati Alun-alun sejak Sabtu (17/11/2018) sore. Mereka sengaja datang berduyun-duyun untuk menghadiri Pesta Rakyat, Gelar Budaya, dan Kuliner Bareng Pertamina.

Kegiatan yang difasilitasi mitra Pertamina (Persero), Yayasan Sedulur Pena ini berhasil menyedot animo warga. Bahkan mereka rela memboyong keluarganya ke arena pesta rakyat untuk menikmati hiburan gratis malam Minggu ini.

"Cukup menghibur dengan pesta rakyat. Bisa seneng-seneng sambil menikmati malam minggu dan menikmati hiburan gratis," kata salah seorang pengunjung bernama Seven (22).

Tri Susi (22) pengunjung lain menuturkan, ia bersama dua tamannya merasa terhibur dengan adanya gelaran pesta rakyat bareng Pertamina ini, yang juga dalam rangka hari jadi Tuban ke-725 tahun. Sebab, dara asal Tuban Kota ini bisa ramai-ramai bermalam Minggu bersama teman sejawatnya sambil menikmati jajanan khas Tuban yang disediakan lebih dari 100 PKL.

"Asyik, bisa ramai-ramai cari makanan khas Tuban. Itung-itung bisa refreshing juga lantaran ada hiburan juga," ucapnya sambil tertawa malu, saat diwawancarai blokTuban.com di stand PKL.

Diketahui Pesta Rakyat bareng Pertamina ini melibatkan tidak kurang dari 100-an PKL. Selain menikmati hiburan rakyat, masyarakat juga bisa menikmati kuliner khas Tuban dengan gratis bagi yang memegang kupon. [rof/rom]