Pengunjung Tumpah Ruah, Jukir Tuai Berkah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Banyaknya pengunjung yang tumpah ruah memadati lokasi Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Bareng Pertamina di Alun-alun Tuban, sempat menutup sebagian akses jalan. Sebab, kendaraan para pengunjung diparkir di sekitar jalan raya alun-alun.

Dari pantauan lapangan sekitar alun-alun, tepatnya di jalanan depan Kantor Bupati Tuban, dari ujung timur jalan hingga ke ujung barat, kendaraan roda dua terparkir padat.

"Walah, kualahan. Tadi mulai full sekitar pukul 19.00 habis Isya. Kendaraan langsung datang banyak sekali," kata Salam, salah satu Juru Parkir (Jukir) sekitar alun-alun Tuban, Sabtu (17/11/2018).

Dia juga menambahkan, keadaan tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang untuk menyaksikan Gelaran Seni Budaya di Pesta Rakyat Hari Jadi Tuban.

"Kalau hari-hari biasa atau malam Minggu biasa ya banyak, tapi gak sampai penuhi begini," tambahnya.

Bersama 4 Jukir yang tersebar di jalanan sekitar Kantor Bupati Tuban, dia mengaku kerepotan. "Ini sudah usaha maksimal. Sampai tumpuk 2 baris," jelas dia.

Ditambahkan Jukir lain, kondisi ini memang berkah tersendiri bagi para petugas parkir. "Bersyukur banyak banget pengunjungnya," terang Suherman kepada blokTuban.com. [feb/rom]