Bupati Tuban Resmi Buka Pesta Rakyat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda resmi membuka Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Tuban Bareng Pertamina, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 di Alun-alun Kabupaten Tuban.

Pembukaan acara Pesta Rakyat yang rencananya berlangsung selama dua hari tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Tuban, jajaran OPD Kabupaten Tuban, perwakilan dari PT. Pertamina Edy Wangun serta Sales Executive Retail III MOR V, Toni Pradana.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pertamina yang telah berpartisipasi dalam rangkaian HJT, dengan mengadakan Pesta Rakyat yang melibatkan semua komponen masyarakat di Kabupaten Tuban.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pertamina yang sudah mengajak tersenyum masyarakat dan para pedagang kaki lima di Kabupaten Tuban," terang Bupati Tuban dalam sambutanya, Jumat (16/11/2018) malam.

Bupati juga menuturkan, bahwa Pesta Rakyat ini merupakan kegiatan yang tepat, karena perayaan HJT ini merupakan salah satu wujud syukur serta evaluasi atas capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Menurutnya, kegiatan Pesta Rakyat yang baru pertama kali diselenggarakan ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, selain itu juga menambah kemesraan antara perusahaan dengan masyarakat dan perusahaan dengan Pemkab Tuban.

"Mudah-mudahan ini bisa menambah kemesraan antara hubungan perusahaan dengan masyarakat serta perusahaan dengan Pemkab Tuban," imbuhnya.

Dari pantauan blokTuban.com pembukaan acara Pesta Rakyat yang disuport penuh oleh PT. Pertamina bersama Pemkab Tuban serta mitra Pertamina, Yayasan Sedulur Pena (YSP) tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tuban dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. [hud/rom]