100 PKL Terlibat Jajakan 8.000 Makanan Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokBojonegoro.com – Selama dua hari, Jumat (16/11/2018) dan Sabtu (17/11/2018) malam, sekitar 100-an Pedagang Kaki Lima (PKL) ikut terlibat di Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Tuban bareng Pertamina.

Mereka menyediakan makanan dan minuman gratis untuk 8.000-an kupon saat Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan Kuliner Tuban bareng Pertamina.

Acara yang digelar untuk rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 di tahun 2018 itu diselenggarakan PT Pertamina (Persero) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Berbagai pihak dilibatkan dan difasilitasi oleh mitra Pertamina, Yayasan Sedulur Pena (YSP). Di antaranya dinas terkait dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Tuban.

“Sedikitnya 100 PKL terlibat untuk menjajakan makanan dan minuman yang khas Bumi Wali, sebutan familier Tuban,” jelas Ketua Panitia, Sri Wiyono.

Wartawan senior yang juga Pemimpin Redaksi blokTuban.com itu menambahkan, ada 8.000 kupon dibagikan kepada masyarakat umum untuk bisa menikmati sajian khas Tuban di lapak yang disediakan penyelenggara.

Bukan hanya makan dan minum, tapi ada pula stand batik asli Tuban yang ikut meramaikan kegiatan Pesta Rakyat. Juga, aneka hiburan dari masyarakat yang ditampilkan, lokasi foto selfie dan masih banyak lagi.

"Pesta rakyat ini didesain lebih istimewa dibanding yang sudah pernah ada sebelumnya. Jadi, silahkan masyarakat menikmatinya," jelasnya. [hud/mu]