Ketua Bhayangkari Jatim, Minta Ibu Bhayangkari Waspada Hoaks

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ketua Pengurus Yayasan Kamala Bhayangkari Daerah Jawa Timur, menggelar acara Tatap Muka bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Tuban dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tuban.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Sandiya Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban tersebut dihadiri oleh ratusan Ibu Bhayangkari Cabang Tuban.

Dalam acara itu Ketua Bhayangkari Jatim, Ny. Atik Luki Hermawan menyampaikan pesan kepada pengurus maupun anggota Bayangkari Cabang Tuban, agar selalu mewaspadai berita hoaks alias berita bohong sebelum itu disampaikan kepada orang lain.

"Ibu Bhayangkari harus bisa menyaring informasi yang benar sebelum hal itu di sampaikan kepada kerabat dekat di lingkungan keluarga," terang Atik Luki Hermawan, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut, menurutnya akhir-akhir ini berita hoaks kerap menyebar di berbagai daerah di Indonesia, oleh karena itu Ibu Bhayangkari harus bisa menyaring berita yang benar. Karena dengan memberikan informasi yang tidak benar, hal itu dapat menyesatkan banyak orang.

"Sebagai seorang Ibu Bhayangkari dan ibu rumah tangga, kita juga harus membuka wawasan yang luas guna untuk mengantarkan kemajuan bagi anak-anak kita," pungkasnya. [hud/rom]