Diduga Gangguan Mental, Pria di Gedongombo Nyaris Bakar Rumah Sendiri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - JS (29) seorang pria warga Desa Panggungsari, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang diduga mengalami gangguan mental nyaris membakar rumahnya sendiri hingga ludes, Kamis (15/11/2018) sore.

Sontak, peristiwa kebakaran yang sengaja dilakukan oleh pemilik rumahnya sendiri itu membuat geger warga sekitar. Bahkan, Petugaas Pemadam Kebakaran (PMK) yang mendapatkan laporan juga sempat mengerahkan satu unit mobil pemadam, meski api tersebut sudah berhasil dipadamkan warga.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian itu bermula saat JS yang diduga menggalami gangguan mental meminta untuk dibelikan rokok oleh istrinya. Namun sang istri yakni, RS (27) mengaku telah membelikannya rokok, sehingga membuat JS emosi.

"Saya sudah membelikan rokok, lalu suami saya emosi dan menyuruh saya pergi dari rumah," terang RS kepada blokTuban.com.

Tidak berselang lama, setelah RS pergi dari rumah ternyata JS sudah membakar korden cendela rumah dan meja lengkap dengan taplaknya yang berada di dalam rumah. Mengetahui hal itu warga langsung berusaha memadamkan api, sebelum api tersebut semakin membesar.

"Sebelum api itu merembet semakin besar, tetangga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar Yono mengaku jika sejak sekitar dua minggu ini memang perilaku JS aneh. Namun baru kali dia membakar barang yang berada di dalam rumah hingga menggegerkan warga sekitar.

"Sifat JS akhir-akhir ini memang aneh, namun baru kali ini JS membakar barang miliknya sendiri hingga membuat warga sekitar ramai berdatangan," pungkas Yono.

Pantauan blokTuban.com, pihak kepolisian dari Polsek Semanding yang mendatangi lokasi langsung melakukan Olah TKP guna untuk melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian ini.[hud/col]