Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

Reporter: Redaksi

blokTuban.com - Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman, Yogyakarta.

Di hari terakhir pelatihan yang diselenggarakan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan difasilitasi oleh Tempo Institute Media Lab, dilakukan penilaian tulisan dari peserta. Dari penilaian itu, tiga wartawan asal Bojonegoro mendapatkan nilai terbaik. Wartawan blokBojonegoro.com (bB), Parto Sasmito mendapatkan nilai tertinggi.

Juri penilai tulisan, Elik Susanto selaku Redaktur Eksekutif Tempo.co menyampaikan, ada tiga kriteria penilaian dari hasil tulisan peserta. Di antaranya, akurasi data, fokus angle, dan tehnik penulisan feature/story telling.

"Nilai 99 diraih Dedi Mahdi. Kedua diraih Eky Nur Hadi dengan 103 dan nilai tertinggi 106 diraih oleh Parto Sasmito," kata Elik disertai tepuk tangan peserta.

Sementara itu, Parto Sasmito mengaku puas mengikuti pelatihan selama tiga hari bersama pemateri yang kompeten di bidangnya. Selain itu, banyak ilmu yang didapatkan dengan berdiskusi bersama pemateri. Baik dalam kegiatan langsung, maupun di luar acara.

"Alhamdulillah mendapatkan nilai tertinggi. Bisa menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi. Pasti ilmu yang sudah didapatkan di pelatihan akan saya praktekkan dan dikembangkan," ujar Parto, yang juga redaktur blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). [mu]