Hari Pertama, Peserta Tes SKD hanya 21 Orang yang Lolos Passing Grade

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jumlah peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban hari pertama, Senin (12/11/2018) kemarin yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mencengangkan. Dari 1250 peserta nilainya yang melewati passing grade atau ambang batas kelulusan hanya 0,016 persen. 

"Kemarin dari 1250 peserta tes SKD, yang lolos passing grade hanya 21 orang," terang kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan kepada blokTuban.com, Selasa (13/11/2018).

Dengan hasil tersebut, BKD berharap peserta yang akan menjalani tes SKD lebih konsentrasi dalam menyelesaikan soal. Peserta diharapkan tidak gugup namun jangan terlena dengan waktu.

"Harapan kita bisa terpenuhi dari kuota formasi yang ada sambil menunggu kewenangan pusat," ucapnya menambahkan. 

Diberitakan sebelumnya, lokasi ujian SKD digelar di Gedung Sabuga Universitas Islam Darul Ulum Lamongan Jalan Airlangga 03, Sukodadi, Lamongan. Titik lokasi SKD satu lokasi dengan ujian SKD dari Pemkab Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik. 

Ujian SKD di lingkungan Pemkab Tuban akan diikuti 4.688 pelamar. Jumlah kuota yang diperebutkan ada 297 formasi. [rof/col]