Bupati Minta Prestasi yang Diperoleh Jangan Diciderai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar acara Resepsi Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 di Pendopo Kridho Manunggal, Kabupaten Tuban, Senin (12/11/2018) malam.

Dalam acara tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda memaparkan berbagai prestasi yang telah berhasil diraih oleh kabupaten berjuluk Bumi Wali ini, baik itu prestasi dari tingkat provinsi maupun prestasi tingkat nasional.

Menurutnya, prestasi tersebut dapat diraih lantaran semua pihak mulai dari Kades, OPD di lingkungan Pemkab Tuban, serta semua elemen masyarakat saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Tuban. Sehingga prestasi tersebut harus terus ditingkatkan.

"Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan dan jangan sampai prestasi ini diciderai," terang Bupati Tuban saat sambutan.

Lebih lanjut dari pemaparan Bupati, prestasi yang diperoleh tersebut diantaranya adalah prestasi di Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan yang berhasil mencapai target produksi tertinggi di tingkat Provinsi Jatim.

Prestasi di Bidang Peternakan yang juga mencapai tingkat tertinggi angka kelahiran dan kebuntingan di tingkat provinsi, serta prestasi laporan keuangan Pemkab Tuban 2017 yang juga mendapatkan penghargaan Opini WTP dari BPK RI dan juga dari Menteri Keuangan.

Serta prestasi kinerja Kabupaten Tuban yang juga telah mendapatkan apresiasi penghargaan dengan status sangat tinggi Bintang dua dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Penghargaan-penghargaan ini merupakan bukti peningkatan dan kemajuan tata kelola Pemkab Tuban yang tentu berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Diketahui, dalam acara resepsi ini turut dihadiri penyanyi kondang, Dewi Yull, Mantan Bupati Tuban, H. Hindarto, Forkopimda Tuban, Manajemen Perusahaan, seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tuban, serta Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Tuban serta organisasi kepemudaan yang ada di Tuban. [hud/rom]