Bupati Berharap Kilang Rosnef Segera Terealisasi

Repoter : Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri pembagian mesin Bahan Bakar Gas (BBG) untuk nelayan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , beliau berharap pembangun kilang minyak rosnef segera terealisasikan.

Acara siang tadi selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tuban turut hadir serta Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyanto. Dalam sambutanya Bupati Tuban dua periode ini mengatakan harapannya pembangunan kilang minyak rosnef agar segera terealisasikan karena dengan adanya kilang minyak rosnef di Tuban akan membawa manfaat yang banyak untuk Tuban ke depannya.

"Harapannya masayarakat lebih berpikir untuk ke depannya seperti berpikir untuk anak cucunya kelak apabila di Tuban ada kilang minyak peluang lowongan pekerjan akan semakin besar, sejauh ini belum ada sosialisasi karena yang berwenang memberikan sosialisasi Pemerintah Provinsi," ungkap Bupati Tuban.

Hal senada juga diungkapkan Mentri ESDM menurutnya studi Pemerintah Pusat untuk pembanguan kilang minyak lebih cenderung ke Kabupaten Tuban namun terdapat permasalahan pada pembebasan lahan.

"Harapannya akan kepastian segera karena pembangunan kilang minyak ini sudah tertunda selama 3 tahun untuk itu saya berharap permasalahan ini dirunding baik-baik jangan sampai masuk ke pengadilan karena prosesnya akan panjang," ungkap Mentri ESDM. [nid/col]