Tundukkan Jenu, Palang Juara Sepakbola Porkab  V

Reporter: Sri  Wiyono

blokTuban.com – Tim sepakbola Kecamatan Palang menunjukkan kelasnya. Tim dengan seragam kebesaran biru ini menjadi juara cabang olahraga (cabor) sepakbola setelah menundukkan tim Kecamatan Jenu dengan skor 6:5 melalui adu tendangan pinalti, di ajang final Porkab V 2018 di stadion Loka Jaya Tuban, Minggu (11/11/2018) sore. Sebab, setelah tanding 2x45 menit kedudukan sama kuat 1:1.

Dengan skill pemain yang merata, Palang unggul lebih dulu di babak pertama. Namun, tim Jenu berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Kedudukan sama kuat bertahan sampai pertandingan usai. Sehingga, untuk menentukan pemenang yang berhak memboyong tropi juara dan medali emas, harus dilakukan  dengan adu pinalti.

Nasib baik didapat tim Palang setelah penendang ke lima dari tim Jenu gagal menyarangkan bola ke gawang setelah tendangan ke arah kiri gawang berhasil diblok kiper Palang. Sementara, penendang ke lima Palang berhasil menyarangkan bola ke gawang Jenu. Sorak sorai dari kubu Palang pun pecah. 

Sejak awal, pertandingan sepakbola yang merupakan olahraga favorit masyarakat sangat seru. Tim-tim masing-masing kecamatan saling mengalahkan untuk sampai ke babak final. Akhirnya, tim Palang dan Jenu yang berhasil ke final. 

Pertandingan final itu juga berlangsung seru. Bahkan, pertandingan sempat dihentikan sementara karena supporter tim Palang menyalakan flare warna warni. Juga saat adu tendangan pinalti, karena supoter tim merangsek masuk dalam pagar lapangan.

Dengan hasil itu, Palang berhak medali emas. Sedang medali perak diraih tim Jenu. Sementara juara ketiga atau peraih medali perunggu, juara bersama tim Bancar dan Kerek. Pengalungan medali juara sepakbola dilakukan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein sekaligus menutup pelaksanaan Porkab V 2018.[ono]