Peduli Sosial, AKR Salurkan Air Bersih ke Warga Gembong

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Kondisi kekeringan yang masih berlanjut di sekitar wilayah dataran atas Dusun Gembong, Desa Rengel, Kecamatan Rengel menimbulkan simpati masyarakat umum. Oleh sebab itu, penyaluran air bersih terus diupayakan entah itu dengan cara membeli, maupun distribusi bantuan air gratis.

Seperti yang dilakukan sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Apa Kabar Rengel (AKR) ini misalnya. Melihat kondisi warga yang hidup disekitar wilayah sumber meriah namun masih saja kekurangan air bersih dan kekeringan, AKR pun peduli dan melakukan penyaluran bantuan air bersih.

"Kita membantu warga Dusun Gembong terkait masalah air bersih," ungkap salah satu admin anggota AKR, Suchma Andi Wijaya kepada blokTuban.com, Minggu (11/11/2018).

Lelaki yang akrab disapa Qjack itu menambahkan, dalam giat sosial itu setidaknya 20 mobil pick up dengan kapasitas total 40.000 liter air bersih di distribusikan secara cuma-cuma kepada warga.

Selain itu, guna menambah rasa solid komunitas media sosial informasi Kecamatan Rengel itu, seluruh bantuan pun dihimpun dari sumber dana para donatur yang dikumpulkan menjadi satu, kemudian dikelola bersama menjadi bentuk bantuan sosial.

Besar harapan mereka, warga sekitar Dusun Gembong bisa lekas terangkat dari jerat kondisi kekeringan yang melanda selama ini. Sebab, sudah berbulan-bulan air PAM tak lagi terkelola dengan baik.

"Semoga Dusun Gembong segera mendapatkan jalan keluar masalah air PDAM yang tidak keluar sudah hampir 5 bulan mati," pungkasnya berharap. [feb/lis]