Pawai Budaya Pengingat Tanggung Jawab Generasi Lestarikan Tradisi

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Pagelaran Pawai Budaya Peringatan Hari Jadi Tuban yang diikuti 34 komunitas berlangsung meriah. Bupati Tuban, Fatkhul Huda dalam sambutannya berharap kegiatan yang dilaksanakan Minggu (11/11/2018) di pusat Bumi Wali itu bisa menjadi motivasi generasi bangsa untuk senantiasa melestarikan budaya Indonesia. 

Usai rombongan pawai yang terdiri dari 34 komunitas mulai komunitas Organisasi Kepemudaan(OKP) memberikan bendera pataka kepada Bupati Tuban setelah diarak yang dimulai dari balai Desa Perunggahankulon. 

Dalam sambutanya Bupati Tuban menyampaikan bahwa kegitan ini bertujuan agar masyarakat Tuban mengetahui sejarah Kabupaten Tuban terutama para generasi muda saat ini. "Agar generasi muda saat ini memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki rasa ingin meneruskan perjuangan para pahlawan," ujar Bupati.

Selain itu Bupati Tuban dua periode ini menyampaikan harapannya agar nantinya masayarakat Tuban bisa memahami kemajuan harus dengan inovasi dan inovasi harus dengan pembelajaran untuk itu harus terus belajar. Serta menyampaikan pesan untuk para pemuda bumi wali sebutan lain Kabupaten Tuban tahun ini merupakan tahun politik untuk itu diharapaknya pemuda tertib dan bijak dalam menetukan pilihanya.

"Pesan untuk pemuda semuanya saya harapakan bisa menjaga ketertipan dan berpikir cerdas siapa  kira - kira yang layak bisa memimpin bangsa ke depannya," ungkapnya. [nid/lis]