Agar Masyarakat Dekat dengan Pabrik

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Lomba lari trail (trail run) yang digelar PT Semen Indonesia diharapkan bisa mendekatkan masyarakat dengan pabrik. Jika selama ini masyarakat tidak tahu kondisi pabrik semen milik negara itu, dengan menyusuri area pabrik dalam lomba lari,peserta jadi tahu.

"Agar persepsi masyarakat terhadap pabrik kami tidak salah," ujar Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Agung Wiharto Minggu (11/11/2018) usai finis lomba lari.

Agung yang ikut lari bersama para peserta mengaku menikmati selama menyusuri rute lari. Selain area pabrik, peserta juga diajak naik turun perbukitan di area bekas tambang.

"Peserta bisa melihat sendiri bagaimanakami mengelola lahan bekas tambang. Karena biasanya menganggap bekas tambang dibiarkan. Namun kami tidak," tambahnya.

Lomba lari itu, selain untuk rangkaian ulang tahun PT Semen Indonesia juga dalam rangka Hari Pahlawan. Dengan kedekatan masyarakat dengan pabrik, Agung berharap maayarakat merasa ikut memiliki dan mempunyai persepsi positif terhadap perusahaa BUMN tersebut.

"Pesertanya kan lebih 1.500 orang dari berbagai daerah di Indonesia,bahkan dari luar negeri.Ini positif bagi kami karena mereka melihat dari dekat pabrik dan bagaimana kami mengelolanya," tandas Agung.[ono]