40 Komunitas Ikuti Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya, sekitar 1.250 masyarakat di Kabupaten Tuban yang terdiri  dari 40 komunitas turut memeriahkan kegiatan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-725, Minggu (11/11/2018).

Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Tuban dengan mengusung tema 'Pemuda Tuban Bersatu' dan #Kitauntuktuban tersebut diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein dari Balai Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding.

Dalam sambutanya, Wabup menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-725 yang digagas oleh para pemuda di Bumi Wali ini, semoga ditahun selanjutnya kegiatan ini semakin meriah.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kirab budaya ini dan semoga berjalan sukses sampai selesai," terang Wabup saat memberangkatkan kirab.

Lebih lanjut, menurut Wabup kegiatan ini diselenggarakan tujuan untuk melestarikan budaya yang bersumber dari nilai tradisi budaya lokal, serta untuk meningkatkan peran edukasi bagi generasi muda tentang pemahaman budaya daerah.

"Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kreatifitas dan sumber daya manusia  dan peran serta masyarakat khususnya pelaku seni dan generasi muda," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam pemberangkatan kirab budaya ini turut dihadiri oleh Kepala Disparbudpora Tuban, Forkopimka Kecamatan Semanding serta seluruh perangkat Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.[hud/col]