Ini Areal Panen Jagung yang Dipanen Kementan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Direktorat Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan akan melakukan panen raya jagung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Sabtu (10/11/2018) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini menyebutkan, gelaran panen raya ini merupakan rangkaian untuk Provinsi Jawa Timur akan diadakan di 7 kabupaten. Selain Tuban, panen juga dilakukan di Lamongan, Lumajang, Jember, Kediri, Mojokerto, dan Pasuruan.

Di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban, areal panen jagung luasnya kisaran 99 hektar. Lahan tersebut berada di Desa Merkawang, Dasin, Sawir, Klutuk, dan Sutang.

"Panen raya jagung siang ini akan dilakukan di Kecamatan Tambakboyo," terang Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Tuban, Sabtu (10/11/2018).

Diketahui pula, acara panen raya jagung ini akan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 14.00-16.00 Wib. Setelah melakukan panen raya bersama Pemkab Tuban, Dirjen Tanaman Pangan akan kembali ke Surabaya.

Perlu dikonfirmasikan pula, luas panen jagung di Tuban pada bulan November diprediksi mencapai 3.993 hektar. Prakiraan hasil produksi jagung, sebesar 26.851 ton. [rof/rom]