KONI Tuban Berharap Temukan Atlet Pencak Silat Potensial

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com -  Sebagai olahraga yang mendulang medali terbanyak pada momentum Asian Games 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban berharap kaderisasi atlet cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat berlangsung maksimal.   

Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur saat memberikan medali kepada juara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban cabang olahraga (Cabor) Pancak Silat mengatakan pekan olahraga kabupaten (Porkab) kali ini menjadi ajang kontingen Kabupaten Tuban untuk pekan olahraga provinsi (Poprov) 2019 mendatang termasuk untuk Cabor Pencak Silat.  

"Setelah seleksi kemudian masuj ke tahap Pusat Olahraga Kabupaten (Puskab) yang saat ini tahap ke tiga.  Kami berharap pada tahap ke empat cabang olahraga Pancak Silat dapat lolos dan dapat kita tandingkan ke Porpov," ungkap Mirza.

Selain itu beliau juga menyampaikan pada tahap keempat ada tahapan pemantauan sebagai seleksi bahwa atlet yang terpilih memang benar-benar atlet potensial.

"Kita berharap pada tahap keempat dan pemantauan Puskab atlet yang benar-benar potensial, sehingga bisa mendapatkan juara di even-even pancak silat yang akan datang khususnya Porpov," ungkapnya. [nid/lis]

Berikut beberapa nama- nama beserta asal kecamatan juara pancak silat  :

Juara 1 putra kelas A kategori tanding (Oki Haris Sp, Singgahan) 

Juara 1 putri kelas B kategori tanding( Devi Fenita Sari, Singgahan)

Juara 1 putra tunggal  kategori seni ( Riyan Edi Pranata,Rengel)

Juara 1 putri tunggal kategori seni( Farah Mahendra Wijaya, Rengel)

Juara 1 putra ganda kategori seni ( Dariyanto, Senori)

Juara 1 ganda putri kategori seni( Fafi Vera Susina, Rengel) 

Juara 1 regu putra kategori seni ( Yoghi Dwi D, Rangel)

Juara 1 regu putri kategori seni ( Faridha alasisyah, Rengel).