Unirow Cetak 1.156 Sarjana Baru

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Sebanyak 1.156 sarjana strata1 (S1) baru dari Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban dikukuhkan. Melalui ke- 16 dan17 pada tanggal 6-7 Nopember 2018, perguruan tinggi di Jalan Manunggal Tuban ini mencetak ribuan sarjana baru. Wisuda dilaksanakan di Gedung Graha Sandya. Ke  1.156 sarjana baru itu berasal 5 Fakultas dan 16 program studi. 

Dari Fakultas Pendidikan sebanyak 878 wisudawan dan Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 wisudawan. Dari FKIP jurusan PGSD sebanyak 197 orang, PG PAUD 245 orang, Ekonomi 135 orang, PPKN 27 orang dan Matematika 83 orang.

Sementara dari MIPA jurusan Matematika sebanyak 6 orang dan Biologi 16 orang. Disusul dari FAKANLUT sebanyak 15 orang dari jurusan Perikanan dan 4 orang dari Kelautan. Fakultas Teknik meluluskan sebanyak 112 orang jurusan teknik informatika dan 83 orang teknik industry. Sementara FISIP melulusakn jurusan Komunikasi sebanyak 35 orang dan Politik 7 orang.

Rektor Unirow DR. Supiana Dian Nurtjahyani berterimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya pada Unirow. Dian sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Unirow pada 2017 telah masuk ke peringkat madya, dan pada tahun 2018 ini makin melesat.

“ Saat ini Unirow telah masuk pada peringkat 187 Perguruan tinggi se-Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr.Ir.Suprapto,DEA mengucapkan selamat kepada Unirow yang bisa menyelenggarakan wisuda sarjana. Prof Suprapto berpesan kepada wisudawan dalam era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan internet dan teknologi digital harus terus meningkatkan daya saing.

“Kita harus terus meningkatkan daya saing supaya tidak mengalami disrupsi pada diri kita,” pesannya. 

Sementara, Ketua PGRI Jawa Timur Drs. H. Ichwan Sumadi,MM mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Unirow. Perguruan tinggi ini dinilai mampu menjadi perguruan tinggi yang handal dengan menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa.

“Perkembangan Unirow sangat pesat, dan bisa menjadi perguruan tinggi yang handal,’’ katanya.

Wisuda juga dihadiri Ketua Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi U.S. sekaligus menyampaikan orasi ilmiah.[ono]