21:00 . Bupati Sambut Baik Adanya Gedung Bioskop Baru   |   20:00 . Pererat Persaudaraan, IGRA Gelar Istihlal dan Silaturahim   |   19:00 . Forum Anak Ronggolawe Dikukuhkan   |   18:00 . Ha...Pebisnis Miras Bercita-cita Punya 1.000 Karyawan   |   17:00 . Kasus Dugaan Korupsi Kades Glondonggede Masuki Sidang ke Empat   |   16:00 . BPBD Tuban Bakal Gagas Destana Jegulo   |   15:00 . Soal Retakan Tanah, Begini Paparan Perusahaan   |   14:00 . Bonus Atlet dan Pelatih Tuban di Porprov VI Total Rp1 Miliar   |   13:00 . Rajungan Tuban Akan Jadi Menu Kuliner Utama Porprov VI   |   12:00 . Dihadiri Gubernur Jatim, Wabup Minta Paralayang Tuban Bersolek Batik Gedog   |   09:00 . Polisi Tangkap Satu Pelaku Pengroyokan di Konser Adella   |   08:00 . Digrebek, Orang Ini Ternak Lele Sambil Bikin Miras   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |   23:00 . Intip Personil blokMedia Group   |   18:00 . Malam Ini Puncak Maha Karya Cinta 8 Tahun blokBojonegoro   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 07 November 2018 14:00

Unirow Cetak 1.156 Sarjana Baru

Unirow Cetak 1.156 Sarjana Baru

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Sebanyak 1.156 sarjana strata1 (S1) baru dari Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban dikukuhkan. Melalui ke- 16 dan17 pada tanggal 6-7 Nopember 2018, perguruan tinggi di Jalan Manunggal Tuban ini mencetak ribuan sarjana baru. Wisuda dilaksanakan di Gedung Graha Sandya. Ke  1.156 sarjana baru itu berasal 5 Fakultas dan 16 program studi. 

Dari Fakultas Pendidikan sebanyak 878 wisudawan dan Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 wisudawan. Dari FKIP jurusan PGSD sebanyak 197 orang, PG PAUD 245 orang, Ekonomi 135 orang, PPKN 27 orang dan Matematika 83 orang.

Sementara dari MIPA jurusan Matematika sebanyak 6 orang dan Biologi 16 orang. Disusul dari FAKANLUT sebanyak 15 orang dari jurusan Perikanan dan 4 orang dari Kelautan. Fakultas Teknik meluluskan sebanyak 112 orang jurusan teknik informatika dan 83 orang teknik industry. Sementara FISIP melulusakn jurusan Komunikasi sebanyak 35 orang dan Politik 7 orang.

Rektor Unirow DR. Supiana Dian Nurtjahyani berterimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya pada Unirow. Dian sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Unirow pada 2017 telah masuk ke peringkat madya, dan pada tahun 2018 ini makin melesat.

“ Saat ini Unirow telah masuk pada peringkat 187 Perguruan tinggi se-Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr.Ir.Suprapto,DEA mengucapkan selamat kepada Unirow yang bisa menyelenggarakan wisuda sarjana. Prof Suprapto berpesan kepada wisudawan dalam era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan internet dan teknologi digital harus terus meningkatkan daya saing.

“Kita harus terus meningkatkan daya saing supaya tidak mengalami disrupsi pada diri kita,” pesannya. 

Sementara, Ketua PGRI Jawa Timur Drs. H. Ichwan Sumadi,MM mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Unirow. Perguruan tinggi ini dinilai mampu menjadi perguruan tinggi yang handal dengan menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa.

“Perkembangan Unirow sangat pesat, dan bisa menjadi perguruan tinggi yang handal,’’ katanya.

Wisuda juga dihadiri Ketua Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi U.S. sekaligus menyampaikan orasi ilmiah.[ono]

 

Tag : wisuda, sarjana, unirowtuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more