11:00 . Resmi, Kades Kablukan Dilaporkan Polisi   |   10:00 . Diawali Mahalul Qiyam, Pertamina Minta Doa Sukses Kelola Blok Tuban   |   09:00 . Menjadi Jurnalis Itu Indah   |   08:00 . Kades Kablukan Disebut Sering Ngaji Lewat Video   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   06:00 . Pagi Ini Kades Kablukan Bangilan Dilaporkan ke Polres   |   20:00 . Maulidurrosul, Desa Gesikharjo Pawai Ta'aruf   |   19:00 . Diduga Hujat Kiai, NU dan Banomnya di Medsos, Oknum Kades Minta Maaf   |   18:00 . Hadiri Acara Mlaku Bareng Kartar, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban   |   12:00 . Peringati HJT ke-725 dan Hari Pahlawan, Kartar Montong Gelar Mlaku Bareng Berhadiah   |   10:00 . Persatu Gagal Tuan Rumah Babak 32 dan 16 Besar   |   09:00 . Polres Silaturrahim Dengan Alumni 212 Tuban   |   08:00 . Persatu Pesta Gol di Laga Ujicoba Vs Persikoba   |   07:00 . 8 Keuntungan Berstatus Jomblo   |   18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |  
Wed, 21 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 07 November 2018 13:00

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Kejuaraan Menembak pertama di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban telah dilakukan dan dibuka pada hari ini, Selasa (6/11/2018) kemarin. Meski hanya satu hari digelar, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tuban menemukan beberapa anak muda yang akan dilatih menjadi penembak.

Salah satunya adalah Najwa Aulia Natasya, 12 tahun, asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Najwa, gadis manis yang mulai tertarik dengan olahraga tembak ini sekarang duduk di kelas VI SD Negeri Ronggomulyo, Tuban.

"Saya hanya berlatih selama satu bulan sebelum mengikuti Porkab Tuban kemarin," jelas Najwa kepada blokTuban.com, Rabu (7/11/2018).

Berkat ketekunannya, dia berhasil menjadi juara I untuk kelas 25 meter putri. Najwa langsung mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi pertandingan Eksibisi di Piala Dandim Cup II di Situbondo pada 25 November dan menghadai Porprov pada bulan Januari 2019 mendatang.

"Saya memang tertarik dengan dunia tembak, memang keinginan itu datang dari diri sendiri," kata anak seorang TNI itu menjelaskan.

Ketua Cabor Perbakin Tuban, Muhaiminsyah, menjelaskan Porkab digelar untuk mencari bibit-bibit atlit tembak yang potensial di bumi wali. Perbakin Tuban merupakan Cabor baru di Tuban dan even kejuaraan menembak ini adalah yang pertama kali.

"Para atlit tembak akan dilatih dengan maksimal, untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata Muhaimin.

Perbakin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport kejuaraan menembak Perbakin. Terutama kepada Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 521 DY BRIGIF Mekanis-16/WIRA YUDHA Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo yang memfasilitasi penggunaan lapangan tembak di kompi setempat.

Berikut nama juara Kejuaraan Menembak Perbakin Tuban:

Benchrest 25 Meter Putra
1. Ahmad Rifaul Amin
2. Roffi Ferdiansyah Sugiwarso
3. M. Auwalluddin Ma'rifatullah

Tiga Posisi 33 Meter Putra
1. M. Zaenal Arifin
2. M. Syafii
3. M. Frizky Putut Setiabudi

Tiga Posisi 25 Meter Putra
1. Candra Ardianto
2. Agung Pambudi
3. Yunus Setyo Efendi

Tiga Posisi 25 Meter Putri
1. Najwa Aulia Natasya
2. Emeralda Ratu Ali Ghiska A.
3. Diah Permata Sari

Tiga Posisi 17 Meter Putra
1. Amir Mahmut
2. Ahmad Shokif
3. Febrianto

Tag : menembak, porkab, perbakin

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more