16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |   14:00 . Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya   |   13:00 . Tuban Targetkan 840 Sekolah Ramah Anak di 2019   |  
Tue, 26 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 07 November 2018 13:00

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Kejuaraan Menembak pertama di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban telah dilakukan dan dibuka pada hari ini, Selasa (6/11/2018) kemarin. Meski hanya satu hari digelar, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tuban menemukan beberapa anak muda yang akan dilatih menjadi penembak.

Salah satunya adalah Najwa Aulia Natasya, 12 tahun, asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Najwa, gadis manis yang mulai tertarik dengan olahraga tembak ini sekarang duduk di kelas VI SD Negeri Ronggomulyo, Tuban.

"Saya hanya berlatih selama satu bulan sebelum mengikuti Porkab Tuban kemarin," jelas Najwa kepada blokTuban.com, Rabu (7/11/2018).

Berkat ketekunannya, dia berhasil menjadi juara I untuk kelas 25 meter putri. Najwa langsung mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi pertandingan Eksibisi di Piala Dandim Cup II di Situbondo pada 25 November dan menghadai Porprov pada bulan Januari 2019 mendatang.

"Saya memang tertarik dengan dunia tembak, memang keinginan itu datang dari diri sendiri," kata anak seorang TNI itu menjelaskan.

Ketua Cabor Perbakin Tuban, Muhaiminsyah, menjelaskan Porkab digelar untuk mencari bibit-bibit atlit tembak yang potensial di bumi wali. Perbakin Tuban merupakan Cabor baru di Tuban dan even kejuaraan menembak ini adalah yang pertama kali.

"Para atlit tembak akan dilatih dengan maksimal, untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata Muhaimin.

Perbakin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport kejuaraan menembak Perbakin. Terutama kepada Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 521 DY BRIGIF Mekanis-16/WIRA YUDHA Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo yang memfasilitasi penggunaan lapangan tembak di kompi setempat.

Berikut nama juara Kejuaraan Menembak Perbakin Tuban:

Benchrest 25 Meter Putra
1. Ahmad Rifaul Amin
2. Roffi Ferdiansyah Sugiwarso
3. M. Auwalluddin Ma'rifatullah

Tiga Posisi 33 Meter Putra
1. M. Zaenal Arifin
2. M. Syafii
3. M. Frizky Putut Setiabudi

Tiga Posisi 25 Meter Putra
1. Candra Ardianto
2. Agung Pambudi
3. Yunus Setyo Efendi

Tiga Posisi 25 Meter Putri
1. Najwa Aulia Natasya
2. Emeralda Ratu Ali Ghiska A.
3. Diah Permata Sari

Tiga Posisi 17 Meter Putra
1. Amir Mahmut
2. Ahmad Shokif
3. Febrianto

Tag : menembak, porkab, perbakin

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more