13:00 . Ingin Buat Road Map, Wabup Kujungi Tempat Wisata Bumi Wali   |   12:00 . Tahun 2019 Parkir Berlangganan Pemkab Tuban Target 8 M Lebih   |   11:00 . PN Tuban Adakan Baksos dan Khitan Massal   |   10:00 . Hujan Lebat Diprediksi Melanda Tiga Kecamatan Malam Nanti   |   09:00 . Apa Dampak Rencana Kenaikan Gaji Bagi Perangkat Desa di Tuban?   |   08:00 . Gaji Perangkat Desa Naik, PPDI: Kita Kawal   |   07:00 . Hal-hal yang Merusak Manfaat Berolahraga   |   20:00 . Satpol PP Akan Panggil Pemilik Warung Ilegal di Pasar Mondokan   |   20:00 . Permudah Pengurusan Berkas Purna Tugas BKD Kerjasama dengan Taspen   |   18:00 . Anggaran Normalisasi Suangai Mangunjoyo Capai Rp200 Juta   |   17:00 . Peringatan Dini Cuaca Buruk di Jatim, Bagaimana dengan Tuban?   |   16:00 . Penghasilan Meningkat, PNS Banyak Cerai?   |   15:00 . KPU Wajibkan Jajaran Nobar Debat Capres-Cawapres Putaran Pertama   |   14:00 . Kasat Intel Polres: Tidak Ada Unsur Pidana   |   13:00 . Satpol PP Ciduk Dua Orang Gelandangan   |  
Thu, 17 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 07 November 2018 13:00

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Kejuaraan Menembak pertama di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban telah dilakukan dan dibuka pada hari ini, Selasa (6/11/2018) kemarin. Meski hanya satu hari digelar, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tuban menemukan beberapa anak muda yang akan dilatih menjadi penembak.

Salah satunya adalah Najwa Aulia Natasya, 12 tahun, asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Najwa, gadis manis yang mulai tertarik dengan olahraga tembak ini sekarang duduk di kelas VI SD Negeri Ronggomulyo, Tuban.

"Saya hanya berlatih selama satu bulan sebelum mengikuti Porkab Tuban kemarin," jelas Najwa kepada blokTuban.com, Rabu (7/11/2018).

Berkat ketekunannya, dia berhasil menjadi juara I untuk kelas 25 meter putri. Najwa langsung mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi pertandingan Eksibisi di Piala Dandim Cup II di Situbondo pada 25 November dan menghadai Porprov pada bulan Januari 2019 mendatang.

"Saya memang tertarik dengan dunia tembak, memang keinginan itu datang dari diri sendiri," kata anak seorang TNI itu menjelaskan.

Ketua Cabor Perbakin Tuban, Muhaiminsyah, menjelaskan Porkab digelar untuk mencari bibit-bibit atlit tembak yang potensial di bumi wali. Perbakin Tuban merupakan Cabor baru di Tuban dan even kejuaraan menembak ini adalah yang pertama kali.

"Para atlit tembak akan dilatih dengan maksimal, untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata Muhaimin.

Perbakin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport kejuaraan menembak Perbakin. Terutama kepada Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 521 DY BRIGIF Mekanis-16/WIRA YUDHA Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo yang memfasilitasi penggunaan lapangan tembak di kompi setempat.

Berikut nama juara Kejuaraan Menembak Perbakin Tuban:

Benchrest 25 Meter Putra
1. Ahmad Rifaul Amin
2. Roffi Ferdiansyah Sugiwarso
3. M. Auwalluddin Ma'rifatullah

Tiga Posisi 33 Meter Putra
1. M. Zaenal Arifin
2. M. Syafii
3. M. Frizky Putut Setiabudi

Tiga Posisi 25 Meter Putra
1. Candra Ardianto
2. Agung Pambudi
3. Yunus Setyo Efendi

Tiga Posisi 25 Meter Putri
1. Najwa Aulia Natasya
2. Emeralda Ratu Ali Ghiska A.
3. Diah Permata Sari

Tiga Posisi 17 Meter Putra
1. Amir Mahmut
2. Ahmad Shokif
3. Febrianto

Tag : menembak, porkab, perbakin

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more