DPT Terus Diperbaiki Ini Tujuannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 menjadi perhatian serius ole Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. Salah satu kegiatan yang dilakukan pencermatan, verifikasi, dan penghapusan DPT Hasil Perbaikan (HP) tahap II.

Kepada blokTuban.com Komisioner KPU Tuban, Nur Hakim kegiatan ini diawali dari tingkat PPS hingga KPU. Setelah dicermati, data kemudian diplenokan.

"Untuk pleno DPT-HP tingkat PPS mulai tanggal 5 - 11 November 2018," ujar divisi perencanaan dan data KPU Tuban tersebut, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu tingkat PPK, lanjut Hakim, pleno akan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 7 hingga 12 November mendatang. Sedangkan pleno di tingkat KPU kisaran tanggal 12 - 13 November.

Ketika ditanya soal DPT ganda, pria ramah ini menyebutkan, data ganda antar kecamatan dan ganda antar propinsi sudah tereksekusi. Ia berharap, DPT Tuban bisa valid dan semua yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya.

"Harapannya semoga DPT Tuban benar-benar valid dan tidak ada lagi warga Tuban yang tidak bisa menyalurkan hak konstitusionalnya pada hari H pencoblosan," pungkasnya. [rof/ito]