PPS Desa Terus Sosialisasikan Kampanye Serentak

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Persiapan pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang tebuah masuk pada berbagai tahapan jenis kampanye. Selagi masih dalam proses itu, tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban beserta perangkat titik desa terus melakukan aksi sosialisasi.

Seperti yang nampak pada kegiatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel ini misalnya. Sejumlah anggota PPS desa setempat sedang memasang spanduk poster Jadwal Kampanye Pemilu Serentak 2019 di sekitar lokasi balai desa.

"Kalau waktu dekat ini, kita ya masang poster atau banner sosialiasi Pemilu pada titik - titik wilayah TPS," ujar Ketua PPS Desa Kebonagung, Siham kepada blokTuban.com, Selasa (6/11/2018).

Dia juga menambahkan, adanya aktivitas sosialisasi yang terus dilakukan melalui berbagai metode terus dilakukan. Baik secara visual, maupun berbincang langsung pada masyarakat.

"Di Kebonagung sendiri ada 7 TPS, dan setiap titik itu telah kita mulai sosialisasikan sejak kemarin," jelasnya lagi.

Dari sekian tugas dan giat yang telah mereka lakukan, pihaknya berharap supaya pelaksanaan Pemilu serentak nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala. [feb/ito]