Jelang SKD, ini Pesan BKD Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban kembali mengingatkan kepada pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin mengahdapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan segera digelar.

Di sisi lain, pihak BKD juga menegaskan agar para kompetitor tidak tergiur tawaran pihak yang bisa meloloskan seleksi. Sebab, proses seleksi dan tes dilakukan dengan sistem komputer yang hasilnya bisa diketahui pada saat yang sama.

Peringatan tersebut secara resmi disampaikan oleh Kepala BKD Tuban, Nur Hasan kepada blokTuban.com pada hari ini, Selasa (6/11/2018). Pihaknya berharap para pelamar dapat menyelesaikan tes dengan jujur.

"Kami tekankan para pelamar agar belajar yang sungguh-sungguh, dan waspada jangan mudah tergoda jika ada orang (calo) yang menjanjikan sesuatu (kelulusan)," ujar Nur Hasan, Selasa siang, melalui pesan singkat yang dikirim ke wartawan media ini.

Diberitakan sebelumnya, dilansir dari surat resmi Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Tuban tahun 2018 bernomer 811/1564/414.202/2018, jadwal pelaksanaan tes SKD akan dimulai Senin (12/11/2018) hingga Kamis (15/11/2018).

SKD yang dilaksanakan dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) tersebut bertempat di Gedung Sabuga Universitas Islam Darul Ulum Lamongan Jalan Airlangga 03, Sukodadi, Lamongan.

"Insyaallah panselda sudah siap semua, meluputi tempat tes dan sarprasnya," ucapnya menambahkan. [rof/ito]