Jaring Atlet, 32 Atlet Perbakin Ikuti Porkab V Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya terdapat 32 atlet Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang ikut serta lomba Cabang Olahraga (Cabor) menembak pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban yang berlangsung di lapangan tembak Kompi Senapan C-521 Tuban. 

Dalam pembukaan acara Cabor menembak ini, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Tuban, Ali Mirza Mansur menyampaikan apresiasinya kepada Perbakin Tuban atas terselenggaranya lomba Cabor menembak ini. Karena event yang telah vakum lama ini bisa terlaksana kembali.

"Saya apresiasi Pengcab Perbakin Tuban dengan waktu yang singkat ini, lomba Cabor menembak bisa terselenggara," terang Ketua KONI Tuban, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada jajaran Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Tuban pada ajang Porkab V ini dijadikan ajang untuk menjaring sejumlah atlet tembak di bawah usia 21 tahun. 

Hal itu sebagai upaya agar pada ajang Porprov yang rencananya diselenggarakan pada 2019 mendatang atlet tembak dapat meraih medali. Dengan target poin tiga pada ajang Porprov 2019 mendatang.

"Target kami mampu meraih tiga poin. Untuk tiga poin itu bisa diraih dengan satu emas, dua perak dan tiga perunggu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cabor Menembak Porkab V Tuban, Fatkhul Amin mengatakan, lomba Cabor menembak ini ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni kelas Band Rest 25 meter, 3 posisi 33 meter, kemudian 3 posisi 25 meter dan posisi 17 meter. [hud/col]