Dewan Pendidikan Gelar RDP Bersama

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban menggelar Rembuk Daerah Pendidikan (RDP) di Pendopo Kridho Manunggal, Selasa (6/11/2018).

Acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Tuban, Nur Khamid diikuti 100 peserta yang terdiri perwakilan dinas pendidikan, kepala sekolah, komite sekolah, tokoh pendidikan dan dinas instansi terkait lainnya.

RDP bakal menelurkan rekomendasi untuk disampaikan pada pemkab melalui Dinas Pendidikan. Dua Narasumber yang dihadirkan yakni Imam Hambali pengawas pendidikan SMP dari Dinas Pendidikan dan Ulfah Hayati Muzayanah pengawas madrasah dari Kantor Kemenag Tuban memberikan materi sebagai pancingan untuk diskusi.

"Karena rembuk dibuat kelompok-kelompok yang membahas berbagai persoalan pendidikan sesuai dengan kelompoknya," ujar Ketua Panitia RDP Saiful Huda.

Dia menambahkan, banyak persoalan pendidikan yang harus dibahas dan dicarikan solusi. Karena itu, seluruh elemen dikumpulkan untuk bersama-sama membahas persoalan tersebut.

"Karena tanggungjawab pendidikan bukan hanya pemerintah, tapi seluruh komponen punya tanggungjawab," katanya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pendidikan M. Syaichon menambahkan, bahwa RDP merupakan sumbangsih Dewan Pendidikan pada pemkab dan masyarakat. Sebab, persoalan pendidikan harus diselesaikan bersama-sama.

" Dewan Pendidikan memfasilitasi RDP ini untuk menelorkan rekomendasi dari hasil diskusi untuk dilaksanaka  demi maju dan baiknya dunia pendidikan di Tuban," tandasnya.[ono/lis]