Tuban Borong 10 Penghargaan di Peringatan Hari Pangan Sedunia

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Kabupaten Tuban kembali meraih penghargaan di acara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 Provinsi Jatim Tahun 2018 di Jatim Expo Surabaya, Senin (5/11/2018). Tidak tanggung-tanggung, dalam satu event ini, Tuban menerima 10 penghargaan sekaligus. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban, Murtadji kepada blokTuban.com, Senin sore usai kegiatan. Pihaknya juga menyebut, prestasi ini dicapai berkat kerja sama antar sektor. 

"Alhamdulillah Kabupaten Tuban sukses meraih 10 penghargaan dalam peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2018. Terima kasih buat Camat Soko, Widang, Montong, Palang, dan Semanding atas kerja samanya yang sangat baik," ujar Murtadji melaui pesan singkat yang diterima wartawan media ini, Senin (5/11/2018).

Dijelaskan mantan Camat Bancar ini, Tuban meraih peringkat satu di tiga bidang, yakni Penyuluh Swadaya, KRPL, dan Lomba LCM kategori beragam dan berimbang tingkat Provinsi Jawa Timur.

Untuk juara dua ada empat bidang, antara lain, APN kategori pelaku ketahanan pangan, APN kategori pemangku ketahan pangan, pelayan ketahanan pangan, serta pelaku pangan olahan dan holtikultura.

"Sementara untuk juara tiga ada tiga bidang. Di antaranya, pelopor ketahanan pangan, APP, dan APN kategori Pembina Ketahanan pangan," ulas Murtadji panjang lebar. [rof/col]

Berikut Penghargaan yang Diterima Kabupaten Tuban Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Tingkat Propinsi Jatim Tahun 2018:

1. Juara I Penyuluh Swadaya;

2. Juara I KRPL;

3. Juara I lomba LCM katagori beragam dan berimbang  tingkat Propinsi Jawa Timur;

4. Juara II APN kategori Pelaku Ketahanan Pangan;

5. Juara II APN Kategori Pemangku Ketahan Pangan;

6. Juara II kategori Pelayan Ketahanan pangan;

7. Juara II pelaku pangan olahan dan holtikultura;

8. Juara III kategori Pelopor Ketahanan pangan;

9. Juara III APP;

10. Juara III APN kategori Pembina Ketahanan pangan.