Merakurak Belum Tergeser

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Meski ada tambahan medali yang masuk, posisi Kecamatan Merakurak sebagai pimpinan klasemen sementara perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V 2018 belum tergeser.

Sampai hari ke-3 Porkab Senin (5/11/2018) pagi, Merakurak masih memimpin dengan 12 poin dari 3 medali emas yang dikumpulkan. Ke-3 medali emas itu diraih di cabang olahraga (cabor) karate, voli pantai dan voli indoor. 

Posisi kedua disusul Kecamatan Bancar dan Tuban. Kecamatan Bancar mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.  Dari 5 medali yang diraih itu, Bancar mengumpulkan 9 poin. Ke-5 medali yang diraih itu masing-masing dari cabor Karate 1 emas dan 1 perak serta 3 perunggu dari cabor voli pantai. Sedangkan Tuban mengumpulkan 1 emas dari cabor catur, 1 perak dari karate dan 3 perunggu dari cabor karet, catur dan voli indoor.

Di belakang Bancar dan Tuba nada Kecamatan Jatirogo yang sudah mengumpulkan 2 emas dari cabor voli indoor dan voli pantai, sehingga mendapat 8 poin yang menempatkan di posisi ke 3 perolehan sementara. 

Sedangkan Kecamatan Kenduruan dan Grabagan di peringkat ke 4, sama-sama mengemas poin 4. Kenduruan meraih 2 perak dari cabor voli pantai dan voli indoor. Kecamatan Kenduruan mengumpulkan 2 perak dari cabor voli indoor dan voli pantai.

Kemudian Kecamatan Jenu, Montong, Palang, Widang dan Semanding sama-sama mengemas 2 poin. Kecamatan Jenu mengumpulkan 2 perunggu dari voli indoor dan voli pantai. Kecamatan Montong 1 perak dari voli indoor, Palang 1 perak dari karate, Widang 1 perak dari catur dan Semanding 2 perunggu dari voli pantai dan karate.

Sementara Kecamatan Soko, Senori, Plumpang dan Kerek masing-masing baru mengemas 1 poin. Kecamatan Soko baru mendapat 1 perunggu dari karate, Senori 1 perunggu dari catur, Plumpang 1 perunggu dari voli pantai dan Kerek 1 perunggu dari voli indoor.

Masih ada 4 kecamatan yang belum mendapatkan poin. Mereka  adalah Kecamatan Parengan, Singgahan, Tambakboyo dan Bangilan.[ono]