16:00 . Setelah Lama Mati Suri, Hari Ini Pepadi Bangkit Kembali   |   15:00 . Sergab, Bulog Terima 70 Ton beras dari Petani   |   14:00 . Vendor Gathering, BPJS Sosialisasikan Program   |   13:00 . Bupati Fathul Huda Minta Pers Tetap Kritis   |   12:00 . Penjual Minuman Beralkohol di 3 Kecamatan Diminta Urus Ijin   |   10:00 . Duh...! Penjual Sate Simpan Arak Dalam Termos Nasi   |   09:00 . Turnamen Futsal Antar Instansi Meriahkan Puncak HPN PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019   |   07:00 . Dua Alasan Kenapa Kita Suka Menunda-Nunda (dan Solusinya)   |   21:00 . Semen Indonesia Mulai Gelar Bimbingan Manasik Haji di Tuban   |   17:00 . Kodim 0811 Tuban Matangkan Persiapan Penutupan TMMD   |   16:00 . Hari Perdana UNBK, Siswa SMK Mengaku Grogi   |   15:00 . ULAR SANCA KEMBANG TERTANGKAP WARGA BANGILAN   |   14:00 . Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya   |   13:00 . Tuban Targetkan 840 Sekolah Ramah Anak di 2019   |  
Tue, 26 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 05 November 2018 13:00

Guru MA Al Falah: KM Siswa yang Rajin dan Aktif

Guru MA Al Falah: KM Siswa yang Rajin dan Aktif

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Meninggalnya salah satu siswa MA Alfalah Bangilan akibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), membuat keluarga besar sekolah tersebut berduka. Sebab, korban berinisial KM (16) termasuk siswa yang rajin dan aktif.

Almarhum asli Kedungjambangan ini, duduk di kelas X jurusan IPA. Selain aktif di kelas ia juga seorang atlet. Hal itu yang membuat warga sekolah merasa terpukul.

[Baca juga: Kecelakaan di Bangilan Renggut Korban Jiwa ]

"Dia salah satu atlet lari di sekolah. Pesannya terakhir kepada kami dengan berkata, saya mau ikut lomba lari nomor 400 m saja soalnya kalau 1500 berat," terang Koordinator Kontingen MA AL Falah untuk Bupati Cup 2018, Eva Inayah, Senin (5/11/2018) menirukan korban.

Selain aktif di dunia olahraga KM juga aktif di organisasi. Hingga saat ini ia masih tercatat aktif mengelola organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat pelajar.

"Di mata kami ia adalah siawa yang baik perangainya. Dia juga aktif di organisasi kepengurusan komisariat IPNU dan IPPNU Al Falah," ujar salah satu guru MA Alfalah, M. Arif Rosyidin kepada blokTuban.com.

Diberitakan sebelumnya, KM mengalami kecelakaan di Jalan Raya Soto-Bangilan, turut Dusun Kedungringin, Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Minggu (4/11/2018) petang.

Motor korban menyenggol atau menyerempet pejalan kaki yang berjalan dari arah yang sama. Pejalan kaki tersebut diketahui bernama Wakid (51) warga Dusun Bamban, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan.

Pejalan kaki tersebut pingsan usai disrempet. Lalu KM tidak bisa menguasai laju kendaraan dan terjatuh. Badannya diduga sempat terpental lepas dari motor sehingga meninggal dunia di TKP.

Dari pemeriksaan pihak medis pemotor meninggal dunia lantaran luka memar kepala belakang, patah tulang selangkangan kanan, robek di telinga kiri, dan keluar darah dari hidung juga telinga kiri. Sementara pejalan kaki mengalami luka ringan di bagian tangan sebelah kanan. [rof/ito]

Tag : laka, siswa, al falah, tuban, bangilan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more