Di Tuban Harga Tomat Sayur Anjlok, Harga Cabai Stabil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di Pasar Baru Kabupaten Tuban, harga komoditas Tomat Sayur mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal itu berbeda dengan harga komoditas cabai yang justru harganya saat ini stabil.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, Senin (5/11/2018) harga komoditas tomat sayur hanya kisaran Rp2.000 per kilogram.  Sedangkan sekitar satu bulan yang lalu, harga komoditas tersebut kisaran Rp5.000 per kilogram.

Salah satu pedagang di Pasar Baru Tuban, Rumiyatun mengatakan harga Tomat Sayur sejak sekitar satu bulan ini hanya Rp2.000 sedangkan untuk tomat buah harganya masih antara Rp6.000-Rp7.000 pe rkilogram.

"Harga tomat buah sekarang murah, perkilogram hanya Rp2.000, beda dengan tomat buah dari daerah lain," ungkap Rumiyatun kepada blokTuban.com.

Sementara itu pedagang lain, Fathul Muin menambahkan, jika harga tomat buah memang murah hal itu sudah terjadi sejak beberapa minggu ini. Hal itu dikarenakan banyaknya pasokan tomat buah dari daerah lain.

"Tomat buah sekarang perkilogram hanya Rp2000, padahal sebelumnya sekitar Rp.5000 per kilogram," imbuh Fathul Muin.

Ditambahkanya, lain dengan harga tomat sayur yang harganya anjlok, harga cabai saat ini stabil, yakni antara Rp20.000 perkilogram untuk harga cabai rawit merah sedangkan harga cabai pluntir harganya Rp18.000.[hud/ito]