DPC Granat Tuban Gelar Training Of Trainer

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gang Guest Hotel dan Resto, Jalan Pramuka Tuban Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Geranat) Tuban menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) terkait penanggulangan penyalahgunaan Narkoba.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Ketua DPD Granat Jawa Timur, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, I Made Arjana serta Kasat Resnarkoba Polres Tuban, I Made Patera Negara.

Ketua DPD Geranat Jatim Arie Soeripan Putri mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar semua anggota DPC Geranat Tuban mengetahui Visi dan Misi Geranat, serta bisa mensosialisasikanya kepada masyarakat luas.

Dia juga menambahkan, Granat merupakan mitra pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba. Tugas dari Granat sendiri yakni memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba di kalangan masyarakat.

"Tugas kami adalah membantu program pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," terang Arie, Minggu (4/11/2018).

Lebih lanjut, dijelaskanya bahwa dengan adanya Granat di Tuban ini bisa menjadi kontrol sosial terhadap masyarakat, karena kondisi di Kabupaten Tuban juga dinilai rawan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

"Kita sudah melihat sendiri di Tuban Karnopen merajalela, maka dari itu kami segera mengambil tindakan untuk mendirikan Granat di Tuban," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Granat Tuban, Dian Prasetyo Wibisono mengatakan, langkah awal setelah diadakanya TOT ini seluruh anggota tahu visi dan visi Geranat. Selanjutnya Granat Tuban akan gencar melakukan sosialisasi dan mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kami akan gencar mengkampanyekan Granat, di masyarakat, sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi," pungkas Dian.[hud/col]