Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Majlis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Bangilan juara umum Maarif Competition IV yang diselenggarakan oleh LP Ma'arif NU Kabupaten Tuban, Minggu (4/11/2018). Kegiatan ini digelar di Komplek PCNU LP Ma'arif Tuban, Jalan Manunggal No 10-12 Tuban. 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari seorang guru sekaligus salah satu pembina, Rohmat Sholihin, Bangilan berhasil menjuarai empat lomba mata pelajaran (Mapel). Dari hasil tersebut, Bangilan memyabet 2 medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

"Di ajang Maarif Competion yang ke-IV ini kita berhasil juara 3 mapel IPA Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari MTs Al Falah. Sedangkan pada tingkat MI juara 1 Mapel Bahasa Arab diraih Abdur Rofii, juara 1 Mapel Aswaja diraih oleh Nadhila Nur Inayah, dan juara 2 Mapel SKI diraih oleh A. Irsyadul Ibad. Semuanya dari MI Salafiyah Bangilan," ujar Rohmat, panjang lebar, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan pria yang memakai baju putih kombinasi garis-garis tersebut, mapel yang dilombakan antara lain ilmu agama seperti Al Quran Hadits, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqih, Bahasa Arab, Aswaja dan ilmu pengetahuan umum. Lomba ini diikuti lembaga MTs dan MI se-Kabupaten Tuban.

"Meskipun Bangilan hanya dapat piala 4, tapi yang medali emas 2, perak 1 dan perunggu satu, maka dinobatkan sebagai juara umum," tandasnya. 

Untuk meraih keberhasilan itu pihaknya bersama tim melakukan pembinaan khusus dengan cara les privat atau tambahan jam les. Di sisi lain, kekuatan doa juga jadi petuah untuk meraih prestasi ini. 

Salah satu siswa yang meraih medali emas dari Mapel Aswaja, Nadhila Nur Inayah menuturkan, untuk meraih juara ia harus bekerja keras dan terus belajar. Ia juga banyak mencari referensi dari buku-buku yang berhubungan dengan Mapel tersebut. 

"Untuk bisa meraih juara pertama kuncinya adalah bekerja keras untuk terus belajar dan banyak membaca buku pengetahuan khususnya pengetahuan tentang Ke-NU-an," katanya. [rof/col]