21:00 . Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Quran   |   20:00 . Tahun 2020, Jembatan Rengel-Kanor Dibangun   |   19:00 . Truk Gandeng Terguling Timpa Pejalan Kaki Hingga Tewas   |   18:00 . Organisasi Pemuda di Kecamatan Rengel Kompak Bagi 1000 Takjil   |   16:00 . Polisi Berhasil Identifikasi Identitas Pelaku Pembobolan RSUD   |   13:00 . Lima BUMN Berbagi untuk Masyarakat Tuban   |   12:00 . Tim Verifikasi Madrasah Ramah Anak Tinjau MTsN 1   |   11:00 . Kabar Paracetamol Mengandung Virus Berbahaya Ternyata Hoax   |   10:00 . Prakiraan Cuaca 23-27 Mei, Diprediksi Gelombang Laut Capai 2.5 Meter   |   09:00 . Hari Ini Ada Bagi-bagi THR Rp39 Miliar di Tuban   |   08:00 . Kantor Disdukcapil Diusulkan Pindah, Ada Tiga Pilihan Lokasi   |   07:00 . Tips Berolahraga selama Ramadan   |   06:00 . Oleng, Muatan Kertas Jatuh Timpa Truk Logistik   |   20:00 . EMCL Umumkan 4 Konten Viral Jurnalis Tuban   |   19:00 . Begini Tanggapan Diskominfo Tuban Terkait Penggunaan Fitur VPN   |  
Sat, 25 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 03 November 2018 10:00

Pemkab Tuban Umumkan Jadwal SKD CPNS

Pemkab Tuban Umumkan Jadwal SKD CPNS

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

 

blokTuban.com - Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tuban telah mengeluarkan pengumuman resmi jadwal dan tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

 

Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana selaku ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS di lingkungan Pemkab Tuban tahun 2018. Pengumuman tersebut juga disampaikan melalui situs 

https://tubankab.go.id/announcement/slug- 6a5314550d08ea1e60574f6f7e5a1ca3 dan https://bkd.tubankab.go.id/berita/details/jadwal-pelaksanaan-seleksi-kompetensi-dasar-skd/.

 

Dari surat resmi bernomer 811/1564/414.202/2018, jadwal pelaksanaan tes SKD akan dimulai Senin (12/11/2018) hingga Kamis (15/11/2018). Lokasi tes, sebagaimana diumumkan sebelumnya akan dilaksanakan di Kabupaten Lamongan. 

 

"SKD dilaksanakan dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) bertempat di Gedung Sabuga Universitas Islam Darul Ulum Lamongan Jalan Airlangga 03, Sukodadi, Lamongan," terang Sekda. 

 

Dilansir dari portal BKD Tuban, ujian setiap hari dibagi menjadi 5 sesi. Sesi 1 pukul 08.00 s/d 09.30 WIB, sesi 2 Pukul 10.00 s/d 11.30 WIB, sesi 3 Pukul 12.00 s/d 13.30 WIB, sesi 4 Pukul 14.00 s/d 15.30 WIB, dan sesi 5 Pukul 16.00 s/d 17.30 WIB.

 

Ditegaskan Sekda, Peserta wajib hadir di tempat pelaksanaan ujian minimal 90 (sembilan puluh) menit sebelum ujian dimulai untuk melakukan pengesahan kartu tanda peserta ujian dan pemberian PIN registrasi peserta ujian CPNS.

 

"Peserta yang datang terlambat dari waktu yang dipersyaratkan tidak diijinkan mengikuti SKD dan secara otomatis dinyatakan gugur," ucapnya lagi dengan tegas. 

 

Masih kata Sekda, pada saat pelaksanaan ujian SKD, peserta wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Peserta juga wajib menunjukkan cetak/print kartu peserta ujian sebanyak 2 (dua) rangkap yang diunduh melalui akunhttps://sscn.bkn.go.id/ dan harus dicetak dengan tinta warna.

 

Peserta tes wajib mengenakan pakaian rapi dan sopan serta bersepatu. Untuk laki-laki mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang warna gelap, sedang yang perempuan mengenakan kemeja warna putih dan memakai bawahan warna gelap (untuk yang berjilbab warna gelap).

 

"Peserta wajib mengisi daftar hadir peserta sebelum pelaksanaan ujian. Peserta disabilitas dan ibu hamil harap melapor kepada panitia sebelum seleksi berlangsung untuk mendapatkan pendampingan," imbuhnya lagi. 

 

Saat tes SKD panitia melarang peserta membawa kalkulator, alat komunikasi, kamera dalam bentuk apapun, jam tangan, bolpoint/pulpen, makanan dan minuman. Peserta hanya diperbolehkan membawa pensil ke ruang ujian.

 

Peserta juga dilarang membawa barang-barang berharga. Segala bentuk kehilangan menjadi tanggungjawab peserta. 

 

"Panitia menyediakan tempat penitipan barang di lokasi ujian," bebernya panjang lebar.

 

Dikonfirmasikan pula, bagi Peserta dari formasi Tenaga Guru, agar membawa fotocopy sertifikat pendidik (apabila memiliki) dan menyerahkannya kepada Panitia pada saat registrasi. 

 

"Apabila ditemukan pelamar yang menggunakan orang pengganti (joki) dalam mengerjakan soal ujian, maka dinyatakan TIDAK LULUS dan akan diproses secara hukum," pungkasnya. [rof/ono]

  

 

Tag : tes, cpns, pemkab, pemkabtuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more