Dua Kali Tragedi Kebakaran Dalam Seminggu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah Kebakaran menimpa Sebuah rumah di RT 1 RW 1, Dasa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan pada Selasa (30/10/2018) lalu, kini sebuah musibah serupa menimpa kediaman salah seorang warga Desa/Kecamatan Bangilan.

Data yang dihimpun blokTuban.com, Sabtu (3/11/2018) kebakaran mengahanguskan sebuah rumah milik petani bernama Supeno (60). Rumah warga dusun Sambonglombok ini diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik.

"Saat kejadian tadi pemilik rumah sedang bekerja di sawah, sedangkan sedang sekolah. Keadaan rumah kosong terkunci, kemudian saya temui api sudah berkobar di atap rumah," kata Kasmin, tetangga korban pasca kebakaran, Sabtu siang.

Menurut keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak kurang dari 50 orang gotong royong untuk memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga yang lain. Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 Wib bersamaan dengan kedatangan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) unit Jatirogo,

"Untuk memadamkan sisa-sisa api dan kayu yang masih berasap, kegiatan selesai hingga pukul 12.00 Wib. Sementara ini sumber kebakaran diduga dari konsleting listrik," terang Camat Bangilan, Deny Susilo Hartono kepada blokTuban.com.

Pantauan blokTuban, rumah yang terletak di RT 03 RW 11 tersebut gosong. Atap atau genteng rumah hancur. Warga dibantu aparat TNI-Polri dan Satpol PP membantu korban membersihkan puing-puing rumah semi permanen tersebut. [rof/ito]