22:00 . DPT-HP Tahap II Naik 0,01 Persen   |   21:00 . Terjerat Kasus Pengroyokan, Usai Akad Nikah Pria Ini Kembali Dibui   |   20:00 . Komunitas Tuban Today, Gotong Royong untuk Misi Sosial   |   19:00 . Hari Pertama, Peserta Tes SKD hanya 21 Orang yang Lolos Passing Grade   |   18:00 . Sah Jejaka dan Perawan Menikah   |   17:30 . Bupati Berharap Kilang Rosnef Segera Terealisasi   |   17:00 . Pakai Gas untuk Melaut, Nelayan Mengaku Lebih Irit   |   16:30 . Nelayan Tuban Terima Bantuan Mesin Perahu dari Menteri ESDM   |   16:00 . Menteri ESDM Serahkan 200 Paket Konverter Kit ke Nelayan Kecil   |   15:00 . Mantab...! Cobain Becek Togek Khas Pohan   |   14:00 . Jejaka dan Perawan Tua Ini Menikah di Hari Jadi Tuban   |   13:00 . KPUD Tuban Tetapkan DPT-HP Tahap II Sebanyak 940.284   |   12:00 . Wajib Tau! Pilih Ban Jenis Rainy untuk Musim Hujan   |   11:00 . 12 Pasang Pengantin jalani Nikah Masal   |   10:00 . Begini Sejarah Holcim di Indonesia   |  
Wed, 14 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 03 November 2018 09:00

BPBD Minta Warga Waspada Api

Ditinggal Makan Bakso 3 Rumah dan 1 Kandang Hangus Dilalap Api

Ditinggal Makan Bakso 3 Rumah dan 1 Kandang Hangus Dilalap Api

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Berhati-hatilah jika meninggalkan api di rumah, meski sekadar api obat nyamuk. Sebab, angin kencang dan cuaca kering di musim kemarau seperti ini, sering membuat api yang kecil jadi membesar. Akibatnya bisa membakar apa saja yang ada di dekatnya.

Tiga unit rumah dan satu kandang sapi milik Panijan (70) warga RT/4 RW/4 Dusun Parengan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jumat (2/11/2018) malam ludes terbakar hanya gara-gara api obat nyamuk.

Informasi yang diperoleh blokTuban.com kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Saat itu korban sedang membakar obat pengusir nyamuk, kemudian ditinggal untuk mencari makan bakso di luar rumah. Diduga saat ditinggal api dari obat pengusir nyamuk itu merembet ke sprai di kamar tidur.

Tidak berselang lama, api tersebut kemudian terus membesar ditambah lagi dengan tiupan angin yang kencang sehingga menyambar bangunan rumah dan kandang sapi milik korban. 

"Mengetahui hal itu korban dan warga sekitar panik serta berusaha untuk menyelamatkan barang-barang milik korban serta seekor sapi betina dan melaporkannya pada Petugas Pemadam Kebakaran Tuban," terang Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiyono.

Setelah sekitar pukul 20.05 WIB, akhirnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di tempat kejadian perkara (TKP) lalu berusaha memadamkan api bersama petugas dari TNI dan Polri, Pol PP serta warga sekitar dengan menggunakan dua unit mobil pemadam.

"Setelah dilakukan upaya pemadaman, sekitar pukul 20.45 WIB api yang membakar tiga unit rumah dan satu kandang berhasil dipadamkan," katanya.

Akibat kejadian itu, kerugian materil ditaksir mencapai sekitar 200 juta. Dan saat ini kejadian kebakaran ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Polsek Plumpang guna untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

‘’Kami harap warga selalu berhati-hati, dan memastikan kondisi rumah aman sebelum ditinggal,’’ pesan Joko Ludiyono.[hud/ono]

Tag : kebakaran, rumah, duka

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:00

    Gowes 3Th blokTuban.com Berkarya dan HJT ke-725

    Dirut BMG Canangkan Gowes Jadi Bagian Program HJT

    Dirut BMG Canangkan Gowes Jadi Bagian Program HJT Di bawah naungan blokMedia Grup (BMG),  blokTuban.com telah 3 tahun lebih mempersembahkan berbagai sajian informasi di Bumi Wali, Kabupatem Tuban. Pada rangkaian menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, juga dikemas...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more